Jumat, 28 November 2014
Tribunnews.com

Kantor Menpora Andi Malarangeng Juga Digeledah

Kamis, 19 Juli 2012 21:54 WIB

Kantor Menpora Andi Malarangeng Juga Digeledah
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ilustrasi Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selesai melakukan penggeledahan terkait kasus dugaan pembangunan sarana dan prasarana sekolah olahraga, di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Di antara yang digeledah yakni kantor ruang kerja Deddy Kusnidar di lantai 6 Kemenpora, kantor arsip Kemenpora di Cibubur, 2 kantor PT Wijaya Karya di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, Kantor PT Adhi Karya di Jakarta Selatan, Kantor PU di Jakarta Timur.

Namun, berdasarkan infomasi yang diterima Tribunnews.com dari pejabat Kemenpora yang enggan disebutkan namanya, tim KPK juga menggeledak ruang kerja Menpora Andi Mallarangeng yang terletak di lantai 10 kantor yang terletak di kawasan Senayan, Jakarta Pusat itu.

"Ruangan yang digeledah adalah ruang Menpora dan Tata Usahanya di Lantai 10, dan lantai enam bagian keuangan," kata pejabat Kemenpora kepada Tribunnews.com, melalui pesan singkatnya, Kamis (19/7/2012).

Saat dikonfirmasi, Kepala Biro Humas Kemenpora, Amar Ahmad mengaku tidak dapat memberikan jawaban soal kebenaran penggeledahan ruang Menpora.

"Saya tidak bisa memberikan kepastian karena sejumlah lantai disterilkan. Staf dilarang untuk naik, termasuk Bu Yuli (Sesmenpora)," ujar Amar.

Namun, Amar mengatakan jika Kemenpora hanya membuka ruang dan kerjasama sepenuhnya agar tim KPK dapat berjalan baik menjalankan tugasnya. Diterangkan pula, ada lebih dari 7 orang petugas KPK yang mendatangi kantornya tadi.

Dihubungi terpisah, Juru Bicara KPK, Johan Budi membantah kabar tersebut. "Tidak benar itu (tidak geledah)," kata Johan kepada Tribunnews.com, melalui pesan singkatnya, Kamis malam.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Yulis Sulistyawan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas