• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 2 September 2014
Tribunnews.com

Mendiang Emma Soedharmono, Sosok yang Cinta Keluarga

Kamis, 19 Juli 2012 11:17 WIB
Mendiang Emma Soedharmono, Sosok yang Cinta Keluarga
TRIBUNNEWS.COM/NURMULIA REKSO PURNOMO
Istri mantan Wakil Presiden ke -5 RI Soedharmono, Emma Norma Rahma meninggal dalam usia 85 tahun, di shalatkan di rumah duka, Jalan Senopati nomor 44, Kenayoran Baru, Jakarta Selatan Rabu (18/07/2012).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Istri mantan Wakil Presiden ke -5 RI Soedharmono, Hj.Ratu Emma Norma Soedharmono, dimata keluarga adalah sosok yang selalu memiliki waktu untuk memperhatikan keluarga.

Tantyo Aji Pramudio Soedharmono, putra ketiga almarhum dalam pidato singkatnya di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2012), mengatakan sang ibunda adalah ketua presidium pertama Dharma Wanita, yang mempersatukan banyak organisasi kewanitaan, termasuk penggagas Keong Emas.

"Namun ibunda masih terus memiliki waktu untuk keluarga, dimana saat terakhir saat kondisi lemah terbaring, beliau masih dapat menanyakan kabar kami," katanya.

Tantyo juga mengatakan, bahwa sosok mendiang ibunya bukan cuma sosok ibu bagi putra-putrinya, melainkan juga untuk banyak orang karena sifat kasih sayang dan keibuannya.

"Pada ibunda yang telah membesarkan kami, bagai anak kami sangat bangga dan kagum," ujarnya.

Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Pertamina Pusat, Jakarta Selatan, kemarin siang, Rabu (18/7/2012), sekitar pukul 14.25 WIB.

Letjend TNI (Purn) Soedharmono sejak menjabat sebagai wakil presiden pada 11 Maret 1973 hingga 11 Maret 1988 dan digantikan oleh Jenderal TNI (purn) Try Soetrisno, dan meninggal pada 25 Januari 2006. Emma meninggalkan tiga orang anak, dan dua belas orang cucu.

Penulis: Nurmulia Rekso Purnomo
Editor: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
739011 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas