• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 30 Juli 2014
Tribunnews.com

Bambang Soesatyo: SBY Cuma Basa-basi

Jumat, 20 Juli 2012 13:10 WIB
Bambang Soesatyo: SBY Cuma Basa-basi
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Pimpinan KPK terpilih, Zulkarnaen (kiri) bersma anggota Komisi III DPR, Bambang Soesatyo, menjadi pembicara pada acara bedah buku berjudul Perang-perangan Melawan Korupsi dan diskusi dengan tema melawan korupsi dengan Pimpinan KPK baru, di Jakarta Pusat, Minggu (4/12/2011). Diskusi membahas peran KPK dalam pemberantasan korupsi dengan Pimpinan KPK yang baru. (tribunnews/herudin)

Pernyataan Presiden SBY Cuma Basa-basi

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Politisi Partai Golkar, Bambang Soesatyo menegaskan, apa yang disampaikan Presiden SBY bukanlah sesuatu yang baru dan bukan sesuatu yg mengejutkan karena telah berulangkali diucapkan.

Kalimat tersebut, kata Bambang, tidak ubahnya seperti orang berkirim surat namun tanpa alamat. Artinya, apa yang disampaikan presiden tersebut akan kembali kepada presiden.

"Sebab, bukankah presiden sudah menghitung resiko ketika memutuskan mengangkat menteri dari kalangan petinggi parpol?" Bambang mengingatkan, Jumat (20/7/2012

Lebih dari itu, sesungguhnya yang ditunggu publik adalah tindakan tegas presiden terhadap para menteri yang terindikasi korupsi. Sebab, kata Bambang, selama ini justru terkesan presiden melakukan pembiaran terhadap berbagai penyimpangan para bawahannya.

"Artinya, kalau menteri harus bertanggung jawab terhadap bawahannya yang korupsi, presiden tidak bisa lepas tangan jika ada menteri yang kementerinanya melakukan praktik koruptif," tegasnya.

"Bagi saya, jika presiden tidak bisa bertindak tegas, himbauan presiden itu hanyalah basa-basi," kecam Bambang Soesatyo.

Baca juga:

Penulis: Rachmat Hidayat
Editor: Gusti Sawabi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
743341 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas