• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 22 Agustus 2014
Tribunnews.com

PKS Trauma Tim Foke-Nachrowi Terlalu Galak

Jumat, 20 Juli 2012 15:34 WIB
PKS Trauma Tim Foke-Nachrowi Terlalu Galak
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Cagub DKI Jakarta, Fauzi Bowo (kiri), dan cawagub Nachrowi Ramli (kanan), bersama para pendukungnya, melakukan konferensi pers, di Foke-Nara Center, Megaria, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2012). Pasangan Foke-Nara masuk ke putaran kedua Pilkada Jakarta, bersama pasangan Jokowi-Ahok. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berpikir berkali-kali sehingga memberikan dukungan kepada pasangan cagub/cawagub Foke-Nara untuk putaran kedua Pemilukada DKI Jakarta. Sebab, PKS punya pengalaman buruk dengan tim kampanye cagub/cawagub incumbent itu pada putaran pertama.

"Selama Pemilukada, Tim Kampanye Foke terlalu galak ketika Tim Kampanye Hidayat-Didik ingin mau masuk ke daerah basis dukungan Foke. Dan ini juga menjadi pertimbangan juga bagi Tim Hidayat-Didik, apakah memilih Foke atau tidak," kata anggota DPD RI dari DKI Jakarta sekaligus mantan Cawagub DKI Jakarta dari PKS, Dani Anwar, di Gedung DPR/MPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Jumat (20/7/2012).

Sekadar diketahui, Dani maju bersama Adang Daradjatun dengan bendera PKS pada Pemilukada DKI Jakarta 2007.

Meski begitu, lanjut Dani, bukan berarti PKS akan memberikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ahok. Satu pertimbangannya, yakni ideologi partai. "Pemilih PKS sangat loyal dengan keyakinan keagamaannya. Tentunya, dengan salah satu kandidat non muslim menjadi pertimbangan, meski banyak Anggota DPRD Papua yang non-muslim dari PKS, " jelasnya.

Yang jelas, lanjut Dani, PKS akan menggelar rapat internal guna penentuan sikap dukungan sebelum Pemilukada DKI Jakarta digelar pada September 2012. Bahkan, tidak menutup kemungkinan PKS tak memberikan dukungan, namun melepaskan konstituen PKS untuk memilih cagub/cawagub sesuai pilihannya.

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
744181 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas