• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 29 Juli 2014
Tribunnews.com

Sejumlah Anggota DPR Dikabarkan Pindah ke NasDem

Minggu, 22 Juli 2012 13:51 WIB
Sejumlah Anggota DPR Dikabarkan Pindah ke NasDem
tribunnews.com/johnson

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemberitaan adanya sejumlah anggota DPR yang ingin bergabung dengan Partai NasDem adalah 'Sesuatu yang Belum Terkonfirmasi', apalagi jika dinyatakan sudah menyatakan komitmennya untuk bergabung.

Demikian dikemukakan Ketua Bappilu Partai NasDem, Ferry Mursyidan Baldan, kepada Tribunnews.com, Minggu (22/7/2012).

Menurut Ferry, sejatinya agenda Partai NasDem saat ini sedang fokus pada kesiapan menghadapi verifikasi untuk menjadi Peserta Pemilu yang akan segera dilakukan oleh KPU.

"Bagaimana mungkin Partai yang belum menjadi Peserta Pemilu, sudah membangun komitmen, apalagi dengan figur yang saat ini masih menjalankan tugas negara sebagai anggota DPR," katanya.

Ditegaskan sering pihaknya menerima pernyataan simpati dan dukungannya pada Gerakan Perubahan bahkan ada kalanya mendengar teriakan 'Hidup Gerakan Perubahan' saat mendampingi Surya Paloh berjalan di tempat-tempat keramaian Partai NasDem juga kerap membicarakan figur-figur anak bangsa yang bagus dan berkarakter.

"Karena kami berkeyakinan masih banyak potensi anak-anak negeri ini yang baik, berintegritas dan cinta negerinya," katanya.

Termasuk, yang kerap muncul di media dengan gagasan-gagasan originalnya dan memiliki visi 'Gerakan Perubahan' tapi tidak sebatas anggota DPR saja, banyak juga figur-figur lain yang bukan politisi apalagi anggota partai lain.

"Selain itu, kami juga sadar, bahwa sebagai partai baru dan dalam rangka menyebarkan gagasan perubahan tentu kami membuka komunikasi dengan semua elemen masyarakat, dengan pemuka agama, tokoh masyarakat, mahasiswa, pemuda, kaum perempuan, kalangan media, musisi, pekerja, pedagang kecil, termasuk politisi baik yang jadi anggota Dewan maupun yang tidak," katanya.

Jadi komunikasi dan relasi, menurut Ferry, kerap pihaknya lakukan dengan semua elemen bangsa ini untuk saling memberi spirit memajukan negeri.

"Saat ini Partai NasDem sedang mematangkan kriteria dan mekanisme rekruitmen caleg, yang akan diterapkan begitu KPU menyatakan Partai NasDem lolos sebagai Peserta Pemilu," katanya.

Sehingga aneh jika Partai Nasdem sudah bicara merekrut figur, apalagi untuk Caleg, padahal belum berstatus peserta Pemilu.

Dikatakan kriteria pokok caleg Partai Nasdem adalah 'Tidak bermasalah dengan tindak pidana korupsi dan mempunyai visi perubahan untuk benahi negeri'.

"Dalam pola rekruitmen yang disiapkan Partai NasDem, maka seorang Caleg tidak saja memiliki kapabilitas dan akseptabilitas, tetapi juga memiliki pemahaman dan pengetahuan tentang tugas-tugasnya sebagai Anggota Parlemen," ujarnya.

Karena itu, para caleg Partai NasDem nantinya akan menjalani psiko-tes supaya Partai dan yang bersangkutan mengenal potensi keunggulan dan kelemahan yang dimiliki.

"Dengan dasar ini Partai NasDem akan memberi support agar yang bersangkutan dapat optimal melakukan tugas-tugasnya," ujarnya. (aco)

Baca Juga:

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Dewi Agustina
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
2 KOMENTAR
749262 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Sukarno Hd-Senin, 23 Juli 2012 Laporkan
    Tolong kalau mau menerima anggota DPR dilihat dulu,kalau orang tersebut pernah bermasalah jangan langsung diterima saja,karena nantinya akan merusak NASDEM atau memang ingin menjatuhkan
  • simix-Senin, 23 Juli 2012 Laporkan
    Bpk.Surya Paloh yth.
    Partai Nasdem adalah partai tempat menjadi harapan kami utk menuju indonesia yg lebih baik....
    kalau mau Nasdem jadi partai kebanggaan kami...tolong jgn pernah Rekrut kader dari partai demokrat...!!! kami muak sama partai itu....semua
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas