Kamis, 2 April 2015
Tribunnews.com

Polisi Sita Server Koperasi Langit Biru

Sabtu, 28 Juli 2012 04:47 WIB

Polisi Sita Server Koperasi Langit Biru
Kontan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Mabes Polri sudah menetapkan pendiri Koperasi Langit Biru, Jaya Komara bersama istrinya sebagai tersangka. Keduanya sudah dipeiksa oleh Bareskrim Mabes Polri.

"Jadi penyidik melakukan pemeriksaan tambahan kepada Jaya Komara dengan sekitar 25 pertanyaan tambahan dan kepada Istrinya ada 33 pertanyaan," ungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat, Kombes Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (27/7/2012).

Selain itu, penyidik sudah menggelandang Jaya Komara beserta istrinya untuk menunjukkan sejumlah aset yang dimilikinya yang diduga berasal dari uang nasabah Koperasi Langit Biru di Tangerang. Kemudian, polisi juga menggelandang keduanya ke kantor Koperasi Langit Biru.

"Kemudian dilakukan penyitaan server Koperasi Langit Biru yang juga dilakukan di Tangerang," ucap Boy.

Selain itu, penyidik saat ini tengah melakukan pemeriksaan tambahan terhadap sejumlah saksi-saksi, termasuk dari Dinas Koperasi Kabupaten Tangerang. Termasuk, sopir Jaya Komara karena pada saat ditangkap ada sopir yang membantu bos Koperasi Langit Biru selama melakukan kegiatan ke daerah-daerah terutama ketika melarikan diri.

"Ada beberapa lagi pemeriksaan tambahan yang akan direncanakan dilakukan terhadap orang yang disebutkan. Namun, identitasnya belum dapat kami sampaikan," ujarnya.

Terhadap komputer yang disita penyidik, saat ini kepolisian masih melakukan pemeriksaan digital forensik dari tim cyber Mabes Polri.

Halaman123
Penulis: Adi Suhendi
Editor: Rachmat Hidayat
KOMENTAR

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas