• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 17 April 2014
Tribunnews.com

WNI di Arab Saudi Berharap Bisa Bertemu Jokowi

Sabtu, 28 Juli 2012 12:06 WIB
WNI di Arab Saudi Berharap Bisa Bertemu Jokowi
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Cagub DKI Jakarta, Joko Widodo, diberi selamat oleh pendukungnya setelah memenangkan Pilkada DKI Jakarta putaran pertama, di Jokowi-Basuki Center, Borobudur, Jakarta, Rabu (11/7/2012). Pasangan Cagub-cawagub DKI Jokowi-Basuki masuk ke putaran kedua bersama pasangan Foke-Nara, setelah menyingkirkan 4 pasangan lainnya.

TRIBUNNEWS.COM - Dalam suasana bulan suci Ramadan, calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau yang biasa disapa Jokowi menjalankan ibadah umrah bersama keluarga ke kota Makkah, Arab Saudi sejak 26 Juli 2012.

PDI Perjuangan Korwil Arab Saudi melalui Plt Ketua Sharief Rachmat membenarkan bahwa Joko Widodo bersama keluarga sedang menjalankan ibadah umrah.

Sebelumnya, Koordinator Bidang Komunikasi Media dan Media Center Tim Kampanye Jokowi-Basuki, Budi Purnomo Karjodihardjo, pada hari Kamis (26/07) menyampaikan keberangkatan Jokowi.

"Iya tadi saya sudah dapat kabar dari staf beliau yang ikut mendampinginya, dan saat ini sudah berada di Makkah, sekaligus alhamdulillah perjalanan umrah Pak Jokowi beserta keluarga berjalan lancar," ujar Plt Ketua Korwil Sharief dalam siaran pers yang diterima Tribunnews.com, Sabtu (28/7/2012).

Menurut dia, tidak ada agenda khusus dalam perjalanan umrah ini. Perjalanan ini memang murni untuk fokus ibadah Jokowi beserta keluarga.

Sharief pun mengakui bahwa kabar umrah Jokowi sudah diketahui banyak orang oleh para WNI, khususnya TKI di Arab Saudi, sebagian besar berharap bisa bertemu atau silaturahmi dengan Jokowi.

"Hal ini suatu yang wajar, karena kejujuran, perhatiannya kepada rakyat, dan 'bersihnya' Jokowi membuat banyak WNI, khususnya TKI ikut mendukung serta simpati terhadap Pak Jokowi," sambungnya.

Sharief pun menepis pandangan sebagian kalangan yang menilai bahwa perjalanan ibadah umrah Jokowi untuk menangkal berbagai isu.

"Pak Jokowi merencanakan umrah sudah lama, jadi tidak ada hubungannya sama sekali dengan Pilkada DKI. Sebaiknya selama Ramadan mari fokus untuk ibadah, masa orang beribadah di sudzonin. Nauzubillah min zalik," tegas Sharief.

"Orang mau memfitnah Pak Jokowi dengan berbagai isu silakan, kita ucapkan Alhamdulillah, insya Allah pahala Pak Jokowi bertambah. Warga DKI Jakarta pun cerdas tahu mana yang benar dan mana yang memfitnah. Semoga Allah SWT memberikan kesadaran bagi pihak-pihak yang terus memfitnah Pak Jokowi," lanjutnya.

Soal permintaan WNI khususnya TKI di Arab Saudi untuk dapat bertemu Jokowi masih diatur waktunya, hal ini disebabkan perjalanan ibadah umrah Jokowi tidak lama.

"Insya Allah beliau akan kembali ke Indonesia pada Minggu (29/7/2012). Kalau ada waktu luang, Insya Allah Pak Jokowi akan bersilaturahmi dengan WNI, khususnya TKI," tulis Sharief.

Editor: Anwar Sadat Guna
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
771111 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas