Rabu, 26 November 2014
Tribunnews.com

Golkar Pecah, 232 Kader DPD II Ancam Mundur

Senin, 30 Juli 2012 19:52 WIB

Golkar Pecah, 232 Kader DPD II Ancam Mundur
Tribunnews.com/Abdul Qodir
Ketua Forum Silaturahmi Dewan Pimpinan Daerah Tingkat II Partai Golkar, Muntasir Hamid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Golkar tak utuh lagi alias amburadul. Sebanyak 232 Ketua DPD II menyatakan siap mundur.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Forum Silahturahmi Dewan Pengurus Daerah II Partai Golkar Muntasir Hamid kepada wartawan, Senin (30/7/2012).

Menurut Muntasir, aksi ini sebagai respon atas ancaman pemecatan terhadap sejumlah politikus senior Golkar seperti Jusuf Kalla dan Akbar Tandjung.

"Salah satunya itu (isu pemecatan JK), masalah lainnya pencalegan, juga pemecatan pengurus," kata Muntasir.

Menurutnya, saat ini DPD II tidak ada lagi sosok yang bisa memberikan kesejukan di Partai Golkar. Karenanya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar harus segera mengambil langkah proaktif dan kongkret, termasuk meminta masukan DPD II.

Sebab, suara DPD II juga menentukan pertarungan di Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2014. "Ibarat kapal Titanic tinggal kita tonton saja. 232 ketua DPD II mau mundur, itu setengah pengurus DPD II Golkar di Indonesia," ujar Muntasir.

Sebelumnya, pihak DPP telah menyatakan bahwa Muntasir sudah dipecat sebagai anggota DPD II Golkar Banda Aceh. Pemecatan itu tak lepas karena vokalnya Muntasir mengkritisi pemilihan sang ketua Partai Golkar Aburizal Bakrie sebagai capres tunggal tanpa melibatkan DPD II.

Ayo Klik:


Penulis: Abdul Qodir
Editor: Johnson Simanjuntak

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas