Kasus Simulator SIM

Video Pemukulan Bos Proyek Simulator SIM Beredar di Internet

Rekaman video pemukulan terhadap terpidana kasus korupsi simulator SIM yang juga Direktur PT Inovasi Teknologi Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rekaman video pemukulan terhadap terpidana kasus korupsi simulator SIM yang juga Direktur PT Inovasi Teknologi Indonesia, Sukotjo S Bambang yang dilakukan salah satu oknum polisi beredar. Video tersebut kini beredar luas di dunia maya melalui situs Youtube.com.

Berdasarkan penelusuran Tribunnews.com, video yang bertitel 'Polisi Gila' tersebut pertama kali diunggah oleh akun bernama Indriyanilestari34 pada tanggal 28 Februari 2012.

Video berdurasi 3 menit 2 detik tersebut diduga diambil dari kamera CCTV di sebuah ruangan kantor. Tidak ada suara percakapan yang bisa didengar di video tersebut.

Hanya saja bisa dengan jelas dilihat bahwa ada empat mobil yang datang hampir bersamaan dan langsung menuju sebuah ruangan. Dari kendaraan itu kemudian keluar delapan orang termasuk Sukotjo.

Tidak lama kemudian diadakanlah sebuah pembicaraan yang belum jelas mengenai hal apa. Terlihat beberapa orang mengeluarkan beberapa lembar dokumen yang diduga merupakan data-data proyek simulator SIM.

Dari delapan orang tersebut, Sukotjo yang mengenakan kemeja lengan pendek berwarna gelap datang belakangan. Ia kemudian duduk di dekat pintu masuk yang saat itu dibiarkan terbuka.

Sebelah kanan Sukotjo, terlihat pria berbadan tinggi besar mengenakan kaos putih yang nantinya menjadi pelaku pemukulan terhadap Sukotjo.

Entah apa yang sedang didiskusikan, tiba-tiba pria berbadan besar berkaos putih berdiri kemudian memukul wajah Sukotjo dengan sepatu berkali-kali.

Tidak lama setelahnya pria tersebut memanggil para penjaga yang dalam video nampak berseragam polisi dan di lengan kirinya tertera tulisan 'Prov'.

Selang beberapa saat, rekaman video menyorot lokasi yang berbeda, seperti berada di sebuah pintu masuk gedung berpagar hijau dan banyak deretan sepeda motor yang diparkir. Setelah itu muncullah rombongan orang-orang yang awalnya mendiskusikan sesuatu di dalam ruangan.

Halaman
12
Penulis: Willy Widianto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2016
About Us
Help