• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribunnews.com

Busyro Tak Ingin Peruncing Konflik Penanganan Simulator

Minggu, 5 Agustus 2012 13:41 WIB
Busyro  Tak  Ingin Peruncing Konflik Penanganan  Simulator
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Ketua KPK baru, Abraham Samad (kiri) berbincang dengan Ketua KPK yang lama, Busyro Muqoddas, sebelum acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (16/12/2011). Empat pimpinan baru periode 2011-2015 ini akan melaksanakan tugas bersama Ketua KPK sebelumnya, Busyro Muqoddas. (tribunnews/herudin)

TRIBUNNEWS.COM YOGYA, - Para petinggi dan jajaran pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memilih tak banyak berkomentar menanggapi persaingan dengan pihak kepolisian. Pimpinan KPK pun tak ingin memperpanjang konflik tersebut yang hanya dinilai akan memperkeruh suasana.

Demikian disampaikan wakil ketua KPK, BUsyro Muqoddas, saat ditemui di Masjid Jogokaryan, Yogyakarta, Minggu (5/8/2012). Ia mengatakan hal itu telah menjadi kesepakatan dari para pimpinan KPK.

"Kami di KPK, semuanya, terutama pimpinan sepakat untuk tidak berkomentar terkait hal itu. Ini kan bulan [uasa, jadi kami juga ingin puasa," katanya kepada wartawan.

Busyro mengatakan, saat ini pihaknya memang tak ingin memperuncing konflik terkait penanganan kasus korupsi simulator SIM dengan pihak kepolisian. Namun, ia juga menegaskan hal itu bukan berarti pihaknya ingin melepaskan kasus tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Busyro juga berujar hingga saat ini pimpinan KPK belum ada rencana untuk bertemu dengan jajaran pimpinan kepolisian. Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah semua pihak dapat fokus pada pemberantasan korupsi tanpa pandang bulu.

"Harapan kami sih semua pihak dapat tercerahkan hati nurani dan akal budinya, sehingga nanti akan ada jalan dan penyelesaian yang terbaik,” sambungnya.

Lebih lanjut, Busyro juga mengatakan belum ada instruksi ataupun intervensi dari jajaran eksekutif dalam penanganan kasus korupsi simulator SIM. Ia juga membantah pihaknya telah melakukan kontak dengan presiden terkait konflik KPK dengan Polri.

"Sama sekali tak ada pertemuan atau kontak apapun, saya juga tak pernah punya nomor kontak beliau (presiden). intervensi dan instruksi juga belum ada," terangnya. (ton)

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Jogja
1 KOMENTAR
797211 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Ibnu Aris-Minggu, 5 Agustus 2012 Laporkan
    Diharapkan team KPK tetap law profile tidak membusungkan dada ,dalam hal mengusut dan menyidik kasus simulator SIM ditubuh Dirkorlantas Polri.Masyarakat indonesia sangat mendukung bahwa penegakan hukum tidak harus pandang bulu siapapun dia termasuk intitu
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas