• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribunnews.com

Timur Tegaskan Pertemuan Di PTIK Bukan Konsolidasi Internal

Senin, 6 Agustus 2012 15:07 WIB
Timur Tegaskan Pertemuan Di PTIK Bukan Konsolidasi Internal
Kompas Nasional/HENDRA A SETYAWAN
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad (kanan) dan Kapolri, Jenderal (Pol) Timur Pradopo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA--Kapolri Jendral Timur Pradopo, mengatakan pertemuan di Aula Mutiara Djokosoetono, di Kampus Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) hanya silaturahmi, membahas perkembangan penanganan kasus Simolator SIM.

Pantauan Tribun, pertemuan tersebut dihadiri oleh sejumlah Pejabat Polri, dan purnawirawan seperti mantan Kapolri Jend (purn) Bambang Hendarso Danuri, Jend (purn) Sutanto, mantan Wakapolri Komjenpol (purn) Makbul Padmanegara, mantan Wakabareskrim Komjen Pol Gories Mere, Jendral Polri yang sempat menjabat sebagai ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Taufiqurahman Ruki,

Dalam pertemuan itu, sejumlah mantan pejabat dan ahli sempat memaparkan pandangannya antara konflik penanganan kasus dugaan korupsi Simulator SIM oleh Polri dan KPK, yang ikut menyeret dua pejabat Polri, yakni mantan Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Irjen Pol Djoko Susilo, dan wakorlantas Brigjen Didik Purnomo.

Ditemui usai pertemuan, Timur mengaku pertemuan tersebut bukan konsolidasi internal menghadapi sengketa penanganan kasus korupsi simulator SIM, pasalnya pertemuan itu sudah dijadwalkan sejak lama.

Mengenai hasil pertemuan itu, Timur tidak menjelaskan dengan jelas bagaimana sikap Polri. Menurutnya Polri akan bertindak sesuai hukum yang berlaku.

"Semuanya tentunya berdasarkan hukum, hukumlah yang mengatur semuanya, kita patuh," katanya.

Mengenai pernyataan ketua KPK Abraham Samad yang menegaskan kasus Djoko Susilo ditangani KPK, dan Polri menangani Pejabat Pembuat Komitmen dalam kasus itu, timur belum bisa menjawabnya.

"Tanya ke Penyidik saja," katanya.

Kasus itu menurut Timur juga tidak akan mengganggu hubungan Polri-KPK, termasuk kinerja penyidik Polri yang dititipkan di KPK.

Berita Terkait: Kasus Simulator SIM
Penulis: Nurmulia Rekso Purnomo
Editor: Rachmat Hidayat
0 KOMENTAR
800731 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas