• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 Juli 2014
Tribunnews.com

Hartati Murdaya Kena Karma

Rabu, 8 Agustus 2012 14:34 WIB
Hartati Murdaya Kena Karma
Istimewa
Hartati Murdaya (baju hitam)

TRIBUNNEWS.COM,´┐╝JAKARTA--Lieus Sungkharisma, Ketua Dewan Pembina Generasi Muda Buddha Indonesia, memandang Siti Hartati Murdaya telah kena karma

Karma Hartati tersebut terjadi ketika KPK menetapkan dirinya sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap penerbitan hak guna usaha (HGU) perkebunan Kelapa Sawit di Buol, Sulawesi Tengah.

"Kalau menurut kita Hartati mendapat karma dari perbuatannya selama ini. Dia pernah berbuat, berarti harus bertanggung jawab. Bagi umat Budha karma itu terjadi secara pasti. Tidak pandang dia itu kaya, atau berkuasa," ujarnya menanggapi  penetapan Hartati yang juga Ketua Umum Walubi (Wakil Umat Buddha Indonesia), Jakarta, Rabu (8/8/2012).

Menurut Lieus, Hartati kerap memanfaatkan posisinya di Walubi guna meluluskan kepentingan dirinya pribadi dan usahanya.

Selama menjadi Ketum Walubi, menurut dia, Hartati sangat berkuasa. Tidak ada yang dapat mematahkan keinginannya dengan memakai kendaraan Walubi guna mencapai tujuan dan kepentingannya selama ini.

Karena itu, tegas dia mengatakan, tidak ada alasan jika dikatakan bahwa Hartati sebagai korban terkait kasus yang disangkakan kepadanya tersebut. "Kalau dia dikatakan dijadikan korban, itu tidak mungkin," ujarnya.

Lebih lanjut, dengan ditetapkannya Hartati sebagai tersangka, dia mengakui umat Budha malu akan hal itu. Namun, ia mengapresiasi upaya penegakan hukum khususnya pemberantasan korupsi yang dilakukan KPK.

"KPK pasti mendapat apresiasi dan dukungan dari semua elemen masyarakat Indonesia. Termasuk umat Budha. Untuk itu, kita minta Hartati sendiri dengan bijak mundur. Jangan jadikan Walubi sebagai alat. Dengan jiwa besarlah mundur. Jangan buat pro-kontra di tubuh Walubi karena ini," Lieus menegaskan. 

Berita Terkait: Hartati Murdaya Tersangka
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Rachmat Hidayat
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas