• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 28 Juli 2014
Tribunnews.com

Warga Sekitar Akui Pabrik Plat Nomor Milik Primkoppol

Jumat, 10 Agustus 2012 15:06 WIB
Warga Sekitar Akui Pabrik Plat Nomor Milik Primkoppol
TRIBUN JAKARTA/Yogi Gustaman
Pabrik Primkoppol Korlantas Polri yang terletak di RT02/01 Kelurahan CIkiwul, Kecamatan Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (9/8/2012) ini memproduksi plat nomor kendaraan bermotor. Mulanya ada papan penunjuk bertuliskan Primkoppol Ditlantas Polri, namun kini diturunkan. (TRIBUN JAKARTA/Yogi Gustaman)

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Warga sekitar menyebut pabrik pembuatan plat nomor yang berada di RT 02/01 Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantar Gebang, Bekasi, adalah milik Primkoppol Korlantas Polri. Posisinya bersembunyi, jauh dari Jalan Pangkalan 2.

Keterangan warga berdasar dari plang nama bertuliskan 'Primkoppol Ditlantas Polri' yang terpacak di depan pabrik seluas kurang lebih tiga ribu meter persegi. Di belakang plang nama itu ada dua tiang bendera menjulang.

Beberapa warga yang pernah ikut slametan di pabrik itu, beberapa bulan sesudahnya melihat ada plang nama Primkoppol. Satu dua warga yang ditemui Tribun dekat pabrik mengakui itu milik Primkoppol dan mencetak plat nomor kendaraan bermotor.

"Jumlah karyawan tak sampai 50 orang. Tapi ritme mereka bekerja dibagi dalam tiga shift. Beberapa kali mobil polisi mengontrol pabrik. Kan itu pabrik itu punya polisi juga," terang warga yang minta identitasnya dirahasiakan.

Siang itu, suara bising terdengar dari dalam pabrik. Kemungkinan suara itu berasal dari mesin pencetak plat yang bekerja. Tak sekali dua kali, warga mengeluhkan suara bising yang keluar dari mesin pencetakan plat nomor.

Ayo Klik:

Penulis: Y Gustaman
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
818612 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas