• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 1 Oktober 2014
Tribunnews.com

JK Terkejut Lihat Pemandangan Stasiun Senen

Senin, 13 Agustus 2012 12:55 WIB
JK Terkejut Lihat Pemandangan Stasiun Senen
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Petugas membersihkan gerbong kereta api ekonomi di Stasiun Senen, Jakarta, Sabtu (11/8/2012). Dengan sistem online yang dikembangkan PT Kereta Api Indonesia, masyarakat kini dapat memesan tiket dari jauh hari, dan dapat menghindari antrian panjang di loket stasiun. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

Laporan Ardhanareswari AHP

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan rombongan Palang Merah Indonesia(PMI) mengunjungi Stasiun Pasar Senen. Ia kaget melihat kondisi salah satu stasiun terpadat di Indonesia itu.

"Kita bersyukur," kata JK di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (12/8/2012).

Ketua PMI Pusat ini menambahkan, "Saya ingin mengapresiasi, keadaan stasiun jauh lebih baik daripada yang kita bayangkan, tidak kotor, panas," ujarnya.

Saat masuk ke area peron, JK dan rombongan tampak puas melihat lantai keramik yang bersih, jauh dari kesan dekil. Petugas kebersihan mengepel lantai secara teratur, sehingga hampir selalu tampak bersih.

Tak ada sampah bertebaran, pihak stasiun menyediakan jumlah tong sampah yang cukup.

Tempat duduk di peron bagian dalam itu pun tak 'sumpek' dijejali pemudik. Sebabnya, petugas menerapkan sistem semacam boarding pass seperti di bandara.

Artinya, hanya pemudik yang keretanya hendak diberangkatkan dalam waktu dekat yang boleh masuk ke peron. Sedangkan, pemudik lain harus menunggu di peron luar yang terletak di halaman stasiun.

Kunjungan itu adalah bagian dari program tahunan PMI. Selain mengunjungi, PMI juga membagikan kotak obat kecil berisi obat-obatan yang diperlukan saat perjalanan.

Berita Terkait: Lebaran 2012

Editor: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
826551 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas