• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 27 Agustus 2014
Tribunnews.com

Siapa Calon Presiden PDIP? Ini Jawabannya

Selasa, 14 Agustus 2012 20:24 WIB
Siapa Calon Presiden PDIP? Ini Jawabannya
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Tjahyo Kumolo, berjalan melewati tumpukan berkas syarat pendaftaran partai peserta Pemilu 2014, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Selasa (14/8/2012). KPU membuka verifikasi bagi partai peserta Pemilu 2014 dimulai dari tanggal 10 Agustus, dan berakhir pada 7 September 2012. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan hingga kini belum memutuskan waktu deklarasi calon presiden 2014. Namun, partai berlambang banteng itu memastikan akan mengusung capres dari kadernya sendiri.

"Partai kami partai kader, tentunya kami menyiapkan kader dong. Soal nanti koalisi dengan parpol lain atau dgn tokoh lain sah-sah saja," kata Sekretaris Jenderal Tjahjo Kumolo di Kantor KPU Pusat, Jakarta, Selasa (14/8/2012).

Menurut Tjahjo, pengumuman capres PDIP akan menunggu momentum yang tepat. Saat ini, partainya masih berkonsentrasi pada tahapan pemilu legislatif. Pasalnya, PDIP membutuhkan 2378 calon legislatif dari pusat hingga kabupaten/kota menjelang Pemilu 2014.

"Harus siap sampai Desember ini. Mulai tahapan psikotes, urine, kesehatan dan kita lakukan hal-hal yang kita siapkan dengan baik," katanya.

Tjahjo menegaskan kembali, pihaknya menunggu momentum yang tepat. PDIP, kata Tjahjo, tidak mengikuti partai lain yang telah memiliki calon presiden.

"Masing-masing partai punya strategi. Kita mencermati gelagat perkembanagn nasional dan internasional,"ungkapnya.

Mengenai sosok yang tepat menjadi calon presiden yang diusung PDIP, Tjahjo mengaku pihaknya juga melakukan survei yang dibantu oleh lembaga survei. Nantinya, hasil tersebut akan dikombinasikan dengan sikap partai.

"Kalau nanti momentumnya siap, Januari atau Februari. Tapi saya kira idealnya lebih baik menunggu legislatif dulu," tuturnya.

Berita Terkait: Calon Presiden 2014
Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Rachmat Hidayat
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
832512 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas