• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 30 Agustus 2014
Tribunnews.com

Presiden SBY: Berita Ini Tidak Benar dan Menyesatkan

Rabu, 15 Agustus 2012 22:32 WIB
Presiden SBY: Berita Ini Tidak Benar dan Menyesatkan
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, memberikan keterangan pers tantang pertemuan tanggal 9 Oktober 2008, di istana negara, Jakarta, Rabu (15/8/2012). Dalam kesempatan tersebut SBY menegaskan bahwa pertemuan tanggal 9 Oktober 2008 sama sekali tidak membahas soal bail out Bank Century. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan, pemberitaan yang menyatakan 9 Oktober 2008, dirinya memimpin pertemuan yang di dalamnya membahas mengenai bail out Bank Century tidaklah benar.

Tegas dikatakan SBY, bahwa berita tersebut tidak benar dan menyesatkan. "Berita ini disamping tidak benar, juga menyesatkan," tegas SBY menanggapi berita yang bermula dari sebuah tayangan media tv swasta yang disebutkan berasal dari mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/8/2012).

Fakta yan benar, tandas Presiden, memang, ada pertemuan pada tanggal 9 Oktober 2008, yang saat itu hadir, disamping para menteri dan anggota kabinet yang mendampingi SBY, adalah penegak hukum dan auditor.

Menurut SBY, penegak hukum tersebut adalah Ketua BPK Anwar Nasution, ketua KPK Antasari Azhar, Jaksa Agung, Hendarman Supanji, kapolri Bambang Hendarso Danuri dan ketua BPKP Didik Widjayadi.

Tujuan pertemuan itu, imbuhnya, hanyalah  ingin bertukar pikiran dan berkonsultasi untuk suatu tujuan penting bagaimana bisa mengantisipasi datangnya krisis ekonomi di Indonesia. Sesungguhnya pertemuan itu, kata Presiden, merupakan rangkaian pertemuan yang sebelumnya dilakukan tanggal 6 Oktober di Sekretariat Negara. 

"Dan pada 9 Oktober itu karena banyak pandangan. Karena krisis dan supaya tidak ada keragu-raguan, supaya berkoordinasi dengan penegak hukum atas situasi seperti itu. Untuk diketahui setelah pertemuan dengan auditor itu, dilanjutkan pertemuan saya dengan gubernur BI. Karena saya harus berkolaborasi untuk atasi krisis sehingga krisis bisa kita cegah," terang SBY.

Kembali ditegaskan,  pertemuan 9 Oktober sama sekali tidak ada membahas mengenai Bank Century. Apalagi terkait bail out Bank Century.

"Saya katakan malam ini dihadapan Allah SWT bahwa sama sekali tidak ada. Tidak ada yang menyinggung Bank Century. Apalagi membahasnya yang dinamakan bail out Bank Century," tegasnya.

Ia juga mengatakan semua dokumentasi saat pertemuan itu lengkap tersedia. Mulai dari video, rekaman dan transkrip pertemuan itu sendiri lengkap dan bisa dibuktikan sendiri apakah ada membicarakan mengenai Bank Century. "Silahkan, ada tidak kata-kata Bank Century. Apalagi bailout Bank Century," ujarnya.

Berita TerkaitKasus Century
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Rachmat Hidayat
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
836421 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas