• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 28 Juli 2014
Tribunnews.com

Aduh!Hakim Tipikor yang Ditangkap KPK Ternyata Doyan Dugem

Jumat, 17 Agustus 2012 16:57 WIB
Aduh!Hakim Tipikor yang Ditangkap KPK Ternyata Doyan Dugem
Palu Hakim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) menangkap dua orang pengadilan negeri tindak pidana korupsi(PN Tipikor). Salah satu hakim yang ditangkap berinisial KJM ternyata dikenal doyan dugem alias pergi ke tempat hiburan malam.

"Dia sering menawarkan diri kepada teman-teman advokat untuk diajak dugem," kata Kepala Divisi Monitoring Kinerja Penegak Hukum KP2KKN Jawa Tengah, Eko Haryanto kepada Tribunnews.com, Jumat(17/8/2012).

Karena itu, Eko mengaku tak kaget dengan penangkapan Komisi Pemberantasan Korupsi terhadap hakim KJM, hakim adhoc di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Semarang.

"Dia tidak pantas mendapat predikat hakim adhoc karena integritas dan moralnya bermasalah. Dalam beberapa persidangan, hakim Kartini adalah satu dari tiga hakim yang hobinya memutus bebas putusan di pengadilan Tipikor Semarang," ujarnya.

Menurut Eko, KJM awalnya adalah seorang advokat asal Medan, Sumatera Utara. Jejak karirnya sebagai advokat juga tidak terlalu mentereng. Selama persidangan, KJM yang menjadi hakim anggota kurang fokus terhadap materi sidang. Tak jarang dari bangkunya, ia kerap terlihat memainkan ponsel ber-sms ria.

KJM pernah mangkir pergi ke Mahkamah Agung tanpa meminta izin Ketua Pengadilan Tipikor, Agus Subroto, bersama empat rekannya yaitu Marsidin Nawawi, Lazuardi Lumban Tobing, Sininta Yuliansih Sibarani dan Asmadinata, dari tanggal 2-7 Februari 2011. Karena tak memenuhi tugasnya, jadwal lima sidang perkara korupsi berantakan.

Sesama rekan sejawatnya menilai kejiwaan KJM kurang stabil dan kekanak-kanakan, seperti saat hendak menyidangkan di pengadilan terlihat sibuk dengan dirinya sendiri seperti asysik berfoto-foto, dan pernah menangis saat mempunyai masalah pribadi.

Berita Terkait: KPK Tangkap Hakim

Penulis: Y Gustaman
Editor: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
2 KOMENTAR
841132 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas