• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 19 April 2014
Tribunnews.com

Kopassus Terima Alat Kesehatan dari Kemenkes

Rabu, 29 Agustus 2012 17:32 WIB
Kopassus Terima Alat Kesehatan dari Kemenkes
Puspen TNI
Komandan grup -3 Kopassus, Kopassus Kolonel Inf Izak Pangemanan mewakili Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo saat menerima penyerahan dukungan alat-alat kesehatan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di lapangan D, Alfred Tarega Grup-3 Kopassus,Cijantung Jakarta Timur, Rabu (29/8/2012).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komandan grup -3 Kopassus, Kolonel Inf Izak Pangemanan mewakili Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo menerima penyerahan dukungan alat-alat kesehatan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di lapangan D, Alfred Tarega Grup-3 Kopassus,Cijantung Jakarta Timur, Rabu (29/8/2012).

Menurut Menkes RI yang diwakili Dirjen PP dan PL (Pengendalian Penyakit dan penyehatan Lingkungan) Kemenkes RI Prof. Chandra Yoga Aditama mengatakan bahwa Kemenkes RI dan Kopassus sama-sama mempunyai tugas yang sama yakni bekerja ditugaskan untuk melayani rakyat Indonesia.

“Tentunya bidang tugasnya berbeda tapi pada dasarnya mempunyai tugas yang sama yaitu mengabdi kepada bangsa dan negara, kedua dengan semangat kerjasama, pada tahun ini Kemenkes RI memberikan bantuan dukungan alkes yang kedua kalinya sebanyak 32 item antara lain obat malaria, Desinfektan bubuk kaporit, penjernih air cepat, repellent nyamuk, repellent lalat, insecticida untuk lalat, water purifier,” kata Chandra dalam keterangan pers yang diterima Tribunnews.com.

Lebih lanjut Ia berharap, dengan dukungan alkes (alat kesehatan) tersebut bisa mendukung tugas Kopassus dapat terlaksana dengan baik dan tugas Kemenkes  RI.

“Untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat  dapat tercapai dengan baik pula melalui Kopassus dan ada pepatah ‘kesehatan bukan segala-galanya, tapi tanpa kesehatan segala-galanya bisa berarti tidak ada artinya apa-apa,” ujarnya.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
873242 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas