• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 31 Juli 2014
Tribunnews.com

Kapal Imigran Afghanistan Tenggelam di Perairan Merak

Jumat, 31 Agustus 2012 17:21 WIB
Kapal Imigran Afghanistan Tenggelam di Perairan Merak
Bangkai kapal imigran (net)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah kapal yang mengangkut 56 imigran gelap asal Afghanistan yang akan menuju pulau Christmas Australia tenggelam di perairan Merak, tepatnya di sebelah barat Pulau Panaitan, Banten, Kamis (30/8/2012).

Humas Badan Search And Rescue Nasional (Basarnas) Gagah Prakoso mengatakan tenggelamnya kapal tersebut berasal dari Australia, kemudian tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI, dan Kepolisian langsung melacak keberadaan kapal yang terdampar tersebut.

"Kami menemukan 56 orang, satu orang meninggal. Semua dibawa ke Merak dan tujuh orang dibawa ke Rumah Sakit, sementara yang lain langsung dibawa ke hotel di bawah pengawalan pihak imigrasi," kata Gagah melalui sambungan telepon kepada wartawan, Jumat (31/8/2012).

Menurut Gagah korban yang meninggal dunia dikarenakan fisiknya tidak kuat saat terombang-ambing di perairan Merak. Sementara tujuh lainnya yang dievakuasi ke rumah sakit dikarenakan fisiknya melemah karena tidak makan dan minum di tengah laut saat bantuan belum tiba.
"Sebagian besar warga Afganistan," ujarnya.

Dalam upaya penyelamatan tersebut tim SAR Gabungan mengerahkan dua buah helikopter,kapal polisi, dan satu kapal TNI Angkatan Laut. Kini proses evakuasi sudah selesai dan para korban sudah berada dibawah pengawasan petugas imigrasi.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
880662 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas