Kopassus Latihan Bersama SARS Australia di Bandung

anpusdikpassus Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa bertindak sebagai Inspektur Upacara pada pembukaan Latma Dawn Komodo XII/2012 di lapangan

Kopassus Latihan Bersama SARS Australia di Bandung
IST
Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Budiman meninjau pemusatan latihan Asean Army Riffle Meet (AARM) di lapangan tembak Rama Shinta, Cijantung, Kopassus, Jumat (10/8/2012). FOTO ILUSTRASI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Danpusdikpassus Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa bertindak sebagai Inspektur Upacara pada pembukaan Latma Dawn Komodo XII/2012 di lapangan upacara Pusdikpassus, Batujajar Bandung, Selasa (4/9/2012).

Dalam keterangan pers yang diterima Tribunnews.com, latihan bersama antara Kopassus dan SASR Australia tersebut direncanakan akan berlangsung di Pusdikpassus sampai 15 September 2012 mendatang dengan diikuti oleh 30 personel Kopassus dan 18 personel dari pasukan khusus Australia.

Dalam latihan selama kurang lebih dua minggu ini, kedua delegasi akan berlatih sejumlah materi diantanya menembak reaksi, Pertempuran Jarak Pendek dan pembebasan tawanan dihutan .

"Latihan Bersama Dawn Komodo XII tahun 2012 ini adalah kelanjutan dari latihan bersama Dawn Kokabura tahun 2011 yang lalu, sebagai bentuk dari kerjasama militer antara Kopassus dan SASR Australia yang merupakan perwujudan dari hubungan bilateral antara kedua negara di bidang pertahanan," ujar Danjen Kopassus dalam amanatnya yang dibacakan Danpusdikpassus.

Diharapkan melalui latihan bersama ini akan diperoleh gambaran sejauhmana kekuatan, kemampuan dan kesiagaan operasi pasukan khusus kedua negara dalam menghadapi setiap ancaman yang akan mengganggu kedaulatan masing-masing Negara.

Klik:

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved