• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribunnews.com

Jokowi: Keamanan Tanggung Jawab Bersama

Senin, 10 September 2012 15:46 WIB
Jokowi: Keamanan Tanggung Jawab Bersama
KOMPAS.COM/RODERICK ADRIAN MOZES
Petugas memasang garis polisi di rumah M Toriq di Jalan Teratai 7 RT 2 RW 4, Tambora, Jembatan, Jakarta Barat, Rabu (5/9/2012). Rumah ini diduga dijadikan tempat penyimpanan bahan baku membuat bom. Petugas menemukan sejumlah bahan baku seperti cairan kimia, paku sebanyak dua kaleng, pipa, dan kabel. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Munculnya aksi teror di Jakarta, Solo, dan Depok dapat meresahkan masyarakat. Walikota Solo, Joko Widodo mengajak semua masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan. Hal itu diungkapkan saat halal bihalal Mustika Ratu, Senin (10/9/2012), di Jakarta.

"Teror dan bom merupakan tanggung jawab Densus 88 dan kepolisian. Tetapi sebagai pemerintah daerah harus ada pemberdayaan masyarakat, seperti Linmas," kata Jokowi.

Linmas seharusnya berkeliling kampung-kampung menggunakan sepeda atau sepeda motor, jangan hanya duduk-duduk saja di pos atau kelurahan. Peran Poskamling juga dapat mengamankan linkungan masing-masing.

"Saya akan mengintervensi sosial dengan pendekatan kelompok dan individual. Sehingga mereka (teroris) akan berpikir jika berbuat sesuatu."

Lebih lanjut Jokowi mengatakan, "Keamanan menjadi tanggung jawab bersama. Sebagai sebuah ibukota apapunnya kesuliatan pasti ada solusinya. Kalau sudah menguasai persoalan lapangan, pasti bisa memecahkan solusinya," tegasnya.

Klik:

Penulis: Agustina Rasyida
Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: Tribun Jakarta
0 KOMENTAR
914871 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas