Minggu, 21 Desember 2014
Tribunnews.com

Alfan Baharudin Resmi Jadi Kepala Basarnas

Rabu, 12 September 2012 12:36 WIB

Alfan Baharudin Resmi Jadi Kepala Basarnas
Tribun Lampung/Perdiansyah
Komandan Korps Marinir (Dankormar) Letjen TNI (Mar.) M. Alfan Baharudin memberikan sambutan di hadapan para Prajurit Marinir di Brigade Infanteri 3 Marinir Pantai Lembing, Pesawaran, Lampung. Minggu (09/09/2012). Apel khusus yang dilaksanakan kali ini berbeda dengan apel-apel sebelumnya, karena pada apel khusus ini Komandan Korps Marinir untuk berpamitan kepada seluruh prajurit Korps Marinir di Wilayah Barat, Komandan Korps Marinir yang juga menjabat Kepala Badan SAR Nasional Mayjen TNI (Mar) M. Alfan Baharudin memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Letnan Jenderal TNI (Marinir). Upacara pelaporan kenaikan pangkat tersebut dilaksanakan di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur. (TRIBUN LAMPUNG/Perdiansyah)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bertempat di Lapangan Apel Bhumi Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2012), dilangsungkan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Korps Marinir dari Letnan Jenderal TNI (Mar) M. Alfan Baharudin kepada Brigadir Jenderal TNI (Mar) A. Faridz Washington.

Setelah meninggalkan jabatan Komandan Korps Marinir, Letjen TNI (Mar) M. Alfan Baharudin selanjutnya akan menempati pos baru sebagai Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas).

Komandan Korps Marinir yang baru Brigjen TNI (Mar) A. Faridz Washington adalah alumni Akademi Angkatan Laut angkatan 1983, dan juga alumni Lemhanas PPRA XLIII tahun 2009. Ia juga pernah mengikuti pendidikan Amphibious Warfare USMC, dan pernah menjabat Dan Yonif-4 Marinir, Pasops Brigif-2 Marinir, Danpusdikdasmil Kodikal, Danbrigmar BS, Asrena Dankormar, Asops Dankormas, Kas Pasmar-1, Danpasmar-1.

Upacara yang dipimpin langsung Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Soeparno itu juga dimeriahkan dengan defile pasukan dan kendaraan tempur serta simponi musik militer. Upacara Sertijab ini melibatkan pasukan upacara sebanyak 4-278 personel dengan Komandan Upacara Letkol Marinir Qomarudin, Komandan Batalyon Infanteri-6 Marinir.

Hadir pula dalam upacara sertijab tersebut, Pangkostrad, Dankodiklat TNI, Pangdam Jaya, Dankorps Paskhas serta para purnawirawan dan mantan Komandan Korps Marinir.

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Willy Widianto
Sumber: Tribun Jakarta

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas