• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 17 April 2014
Tribunnews.com

Polisi Kembali Temukan Empat Detonator di Rumah Thoriq

Sabtu, 15 September 2012 12:09 WIB
Polisi Kembali Temukan Empat Detonator di Rumah Thoriq
Adi Suhendi/Tribunnews.com
Tim Densus Kembali geledah rumah Thoriq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hasil penggeledahan lanjutan terhadap kediaman Muhammad Thoriq kemarin, Jumat (14/9/2012) yang dilakukan tim Gegana ternyata masih ditemukan empat buah detonator pabrikan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (15/9/2012) menjelaskan bahwa kemari telah dilakukan sterilisasi terhadap rumah tersangka Muhammad Thoriq di Jalan Terate 7 RT 02 RW 04 Kelurahan Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat.

"Di TKP tersebut ditemukan empat buah detonator pabrikan, belasan butir peluru berbagai kaliber, kompor lapangan, dan sebuah ransel," ungkap Boy.

Sebuah ledakan terjadi di Beji, Depok, Jawa Barat, Sabtu (8/9/2012) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Belakangan diketahui bahwa ledakan bom tersebut terkait dengan penemuan bom di Jalan Terate VII, Tambora Jakarta Barat Rabu (5/9/2012).

Muhammad Thoriq pemilik bom ternyata terlibat dalam ledakan bom di Depok. Hal tersebut terungkap setelah Thoriq menyerahkan diri ke Pos Polisi Tambora, Minggu (9/9/2012).

Kemudian Thoriq pun menunjukan gudang perakitan bom di Bojong Gede, Bogor, Senin (10/9/2012) dari penelusuran tersebut ditangkaplah Arif yang berperan sebagai pencari rumah kontrakan untuk sang perakit bom Anwar alias Wahyu Ristanto yang kini sudah meninggal dunia akibat luka bakar hebat saat ledakan bom di Beji, Depok.

Kemudian Rabu (12/9/2012) Muhammad Yusuf alias Yusuf Rizaldi alias Abu Toto menyerahkan diri ke Polres Langkat dan saat ini sudah berada bersama Densus 88 Anti Teror Polri di Jakarta. Yusuf diduga mengetahui tentang rencana teror yang disiapkan Thoriq Cs. Ia merupakan orang yang menyewa tempat di Beji yang dijadikan tempat pengobatan tradisional Yayasan Yatim Piatu Pondok Bidara.

Klik:

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
933321 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas