Minggu, 21 Desember 2014
Tribunnews.com

Mobil Kapolda Metro Diserbu Demonstran Anti Film Innocence

Senin, 17 September 2012 17:01 WIB

Mobil Kapolda Metro Diserbu Demonstran Anti Film Innocence
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Pengunjukrasa yang menamakan diri Forum Umat Islam (FUI) bentrok dengan aparat kepolisian di depan Kedubes Amerika Serikat, Jakarta Pusat, Senin (17/9/2012). Unjukrasa ini untuk memprotes film yang menjelekkan Islam berjudul Innocence of Muslims yang dibuat di Amerika Serikat. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bentrokan kembali pecah setelah komando massa membubarkan demonstrasi. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Untung Rajab tiba pada pukul 16.30 WIB di lokasi demonstrasi di Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Entah siapa pemicunya, tiba-tiba tembakan peluru karet dari aparat dibalas lemparan batu.

Saat memberikan pengarahan kepada massa untuk membubarkan diri dan memerintahkan aparat menarik untuk menarik diri, melalui pengeras suara di atas mobil Koordinator demonstrasi, tiba-tiba mobil Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Untung S Rajab menjadi sasaran amuk massa, mobil tersebut dilempari dan dipukuli dengan menggunakan kayu pada pukul 16.45 WIB.

"Kita boleh emosi tapi tidak boleh anarkis, kita tidak boleh terpancing untuk berbuat anarkis, kita akan tarik pasukan," ujar Untung.

Tiba-tiba mobil jenis SUV milik Kapolri dihantam para pengunjuk rasa, bentrokan pun kembali pecah. Beruntung sopir Kapolri langsung membawa mobil tersebut menembus kerumunan massa.

Klik:

Penulis: Mochamad Faizal Rizki
Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: Tribun Jakarta

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas