Jumat, 6 Maret 2015
Tribunnews.com

Polri Serahkan Berkas Simulator ke Kejagung

Senin, 17 September 2012 11:23 WIB

Polri Serahkan Berkas Simulator ke Kejagung
TRIBUNNEWS/TRIBUNNEWS/HO
Inilah alat simulator uji pembuatan SIM buatan lokal di Pabrik PT Citra Mandiri Metalindo Abadi (CMMA) milik Budi Susanto di Narogong, Bekasi yang diributkan itu terkait kasus korupsi dalam pengadaannya oleh Korlantas. Simulator ini diproduksi PT ITI milik Sukotjo Bambang yang merupakan rekanan PT CMMA. TRIBUNNEWS/HO

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mabes Polri menyerahkan berkas penyidikan kasus simulator SIM kepada Kejaksaan Agung, Senin (17/9/2012). Kabareskirm Komjen Pol Sutarman mengatakan pihaknya sudah mengirimkan berkas tersebut pada hari ini.

"Berkas sudah dikirim hari ini sudah sampai kejaksaan," kata Sutarman di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (17/9/2012).

Sutarman mengatakan terdapat lima berkas yang sudah diserahkan kepada Kejaksaan Agung. Namun dalam berkas tersebut, tidak terdapat Mantan Gubernur Akpol Brigjen Pol Djoko Susilo.

"Tidak,Itu kan disidik KPK kita sesuai kesepakatan Ketua KPK dengan kapolri," imbuhnya.

Sutarman mengatakan berkas tersebut sudah selesai pada Jumat pekan lalu. Namun pihaknya baru menyerahkannya pada hari ini. "Hari Jumat kemarin tapi hari ini baru serah terimanya," ujar Sutarman.

Sementara Kapuspenkum Kejaksaan Agung Adi Toegarisman mengaku belum mengetahui perihal berkas penyidikan tersebut. "Nanti saya cek, belum dapat infonya,"kata Adi.

Halaman12
Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Gusti Sawabi
KOMENTAR

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas