• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 22 Agustus 2014
Tribunnews.com

Amien Rais: Kota Solo Masih Kumuh, Gelap dan Miskin

Rabu, 19 September 2012 14:12 WIB
Amien Rais: Kota Solo Masih Kumuh, Gelap dan Miskin
TRIBUNNEWS.COM/BIAN HARNANSA
BUKA BERSAMA PAN. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Rajasa (kanan) dan Ketua Majelis Pertimbangan Amien Rais (kiri) saat buka puasa bersama untuk memperingati hari ulang tahun ke-12 PAN di Jakarta, Senin (23/8). Acara peringatan HUT PAN ke-12 mengambil tema Berbagi Solusi untuk Negeri , dan akan digelar secara marathon sampai akhir bulan Ramadhan (TRIBUNNEWS.COM/BIAN HARNANSA)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penghargaan Jokowi sebagai satu diantara Walikota terbaik di dunia ditambah Solo sebagai satu diantara kota terbaik di dunia menimbulkan tanda tanya bagi mantan Ketua MPR, Amien Rais. Tokoh reformasi 1998 ini menilai Solo tidaklah sebagus yang diceritakan.

"Saya ini orang Solo. Ini yang saya heran, kalau Solo itu menjadi kota terbaik atau Walikota-nya menjadi terbaik, berarti saya gagal memahami hal itu. Saya sudah melakukan perjalanan ke banyak kota setaraf Solo, seperti di Timur Tengah, Eropa Timur, Eropa Barat, Rusia, Amerika dan Australia," papar Amien saat Apel Akbar Peringatan Hari Rapat Raksasa IKADA di Lapangan Monas,Jakarta, Rabu (19/9/2012).

Amien menuturkan berdasarkan pengamatannya di kota-kota negara lain, kota-kota tersebut menurutnya jauh lebih bagus, cemerlang, rapi, dan hijau dibanding Solo.

"Solo itu masih agak kumuh, agak gelap, agak miskin. Sebenarnya saya tidak boleh mengungkap hal ini karena masa kampanye sudah lewat. Tetapi karena anda tanya, ya saya jawab saja. Saya tegaskan Solo itu angka kemiskinannya tertinggi di Jawa Tengah," cetusnya.

Amien menambahkan, dirinya mengimbau warga Jakarta agar mensukseskan pelaksanaan pemungutan suara pemilukada DKI pada Kamis (20/9/2012) besok. Menurutnya kebijaksanaan akan menentukan pilihannya kepada pemimpin yang bisa membawa Jakarta menjadi lebih maju.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
7 KOMENTAR
947312 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • kuncrit-Jumat, 21 September 2012 Laporkan
    Hah situa ini banyak bacot az.........gedong keliling jakatra itu so pokimon(foke) pilihanmu yang udah keokkk...
  • Yani-Jumat, 21 September 2012 Laporkan
    Kalo anda merasa bagian dari warga solo seharusnya bagaimanapun keadaannya anda akan bangga dengan kota solo, jadi mulai detik ini jangan ngaku2 kalo anda orang solo lagi
  • hikayat nur wahing-Kamis, 20 September 2012 Laporkan
    dukung p amin/jd walikota solo!
  • Lebay De-Kamis, 20 September 2012 Laporkan
    Walah, celeng pelarian dari Kemasan, Solo ini emang sejak dulu tak disukai satu pun tetangga di rumah mbokne di Kemasan Solo.... dari kecil cangkeme udah rusak.... makanya gagal total ambisinya mau jadi RI1... jadi Kemasan 1 aja gagal... kalau muka jelek,
  • Pabx Panasonic-Kamis, 20 September 2012 Laporkan
    sirik aje ente,pak..
  • Sunit Vettel-Kamis, 20 September 2012 Laporkan
    Pak Amien dari dulu saya dukung anda, sejak dengar khutbah bapak di sholat jum'at di UGM, Tapi tolong bapak jangan komentar tentang pilkada DKI hanya akan menggerus rasa simpati simpatisan2 bapak. Benar kata bapak memang bapak GAGAL memahami perkembangan
  • Aris Pemuda muhammadiyah-Kamis, 20 September 2012 Laporkan
    Pa Amin sebaiknya anda ga usah banyak komentar hanya bikin rakyat makin benci sama bapak. baoak sendiripun ga becus mimpin PAN.. jadi ga usah komentar yang ga penting.. urusin dulu anak bapak biar bener baru ngurusin negara.
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas