• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribunnews.com

Kompol Novel Mau Ditangkap, Anies Baswedan Sambangi KPK

Sabtu, 6 Oktober 2012 00:04 WIB
Kompol Novel Mau Ditangkap, Anies Baswedan Sambangi KPK

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mengetahui adik sepupu yang menjadi penyidik di KPK, Kompol Novel Baswedan akan ditangkap pihak kepolisian, rektor Universitas Paramadina Anis Baswedan mendatangi kantor KPK, Jakarta, Jumat (5/10/2012).

Namun, Anis mengatakan bahwa kedatangannya ke kantor KPK adalah ikut serta dalam barisan membela KPK menyusul informasi penangkapan sejumlah penyidik di KPK.

"Hari ini kita menyaksikan tekanan itu luar biasa dan di banyak negara. Periode ketiga KPK, pemberantasan korupsi sangat menentukan pada saat itu pemberantasan itu. Apakah pemberantasan korupsi akan berhenti atau terus disini perlu dukungan semua masyarakat indonesia tapi tolong diperhatikan," ujar Anis.

Anis minta para pejabat juga turun ke jalan mendukung KPK. "Jangan KPK hanya didukung oleh rakyar jelata, para pejabat di mana kalian? Turun tangan untuk dukung KPK dan pastikan perangan lawan korupsi kemenangan bagi pemberantas korupsi!"
tegas Anis.

Setelah memberikan pernyataan, Anis beserta sejumlah aktivis antikorupsi memasuki dan menunggu di lobi kantor KPK.

Secara terpisah, Taufik Baswedan, seorang yang mengaku adik Kompol Novel, mengungkapkan bahwa kedatangan Anis Baswedan adalah karena rencana penangkapan itu. "Saya yang menelpon Pak Anis Baswedan, dia saudara kami," ujar Taufik dengan suara bergetar.

Novel sendiri bukanlah bagian dari 20 orang penyidik KPK yang tidak diperpanjang masa tugasnya oleh Mabes Polri.

Novel menjadi target penarikan lantaran dirinya diduga merupakan inisiator dalam membongkar kasus dugaan korupsi Simulator SIM di Korlantas Mabes Polri.

Berita Terkait: Penarikan Penyidik KPK

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Willy Widianto
0 KOMENTAR
1003711 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas