• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 28 Juli 2014
Tribunnews.com

Rhoma Irama Diusung Jadi Capres 2014

Sabtu, 6 Oktober 2012 06:02 WIB
Rhoma Irama Diusung Jadi Capres 2014
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Penyanyi dangdut yang juga Dai, Rhoma Irama (tengah) tiba di kantor Panwaslu Jakarta Pusat, Senin (6/8/2012). Rhoma Irama diperiksa oleh Panwaslu terkait dugaan SARA terhadap pasangan Jokowi-Ahok saat ceramah di salah satu masjid di Jakarta. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Raja dangdut Rhoma Irama diusung maju menjadi calon presiden tahun 2014 mendatang. Usulan tersebut mencuat saat sidang pleno Rakernas PAMMI di Grand Cempaka Hotel Jakarta.

Ketua DPD PAMMI Sumatera Selatan John Hadi ketika menyampaikan pandangan umum sekitar pukul 20.00 Wib menyatakan bahwa pihaknya sudah lama mendengar isu kuat di kalangan masyarakat yang menginginkan Rhoma Irama maju sebagai Calon Presiden.

‘’Di forum nasional ini, kami ingin minta ketegasan PAMMI. Bila isu itu benar, kami sangat mendukung. Meskipun untuk itu perlu dikaji secara mendalam,’’ kata John dalam siaran pers yang diterima Tribunnews.com, Jumat(5/10/2012) malam.

John mengatakan saat ini perlu dilakukan pemetaan mengenai kemungkinan Rhoma Irama menjadi capres. Selain itu, juga dikaji elektabilitasnya, melalui survey, sehingga akan terlihat seberapa jauh peluang itu.
 
Sementara itu juru bicara DPD PAMMI DKI,Laras Sugianto mengatakan wacana pencapresen Rhoma Irama, telah dibahas dalam rapat pengurus Kamis lalu. Hasilnya, sebagian besar pengurus mendukung penuh, ada juga yang menolak.

Pengurus yang mendukung beralasan karena Rhoma pantas maju Capres atau Wapres, bukan saja karena popularitas ketokohan sebagai ulama dan musisi besar. Tetapi juga mendapat tambahan modal besar, karena didukung Isran Noer, Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten-Kota Se Indonesia (Apkasi). Isran sendiri, kini duduk sebagai ketua Dewan Penasihat DPP PAMMI.
 
Menurut Laras Sugianto, wacana pencapresan Rhoma perlu dikaji mendalam, karena belum dapat ditebak partai apa yang bakal mengusungnya. Selain itu, juga perlu menunggu hasil pemilu 2014. Memang,beberapa waktu lalu, ketika sedang dilanda krisis Panwaslu, Rhoma Irama sempat menerima kehadiran Ketua Umum DPP PPP Surya Darma Ali (SDA) juga terus membina hubungan beberapa partai Islam seperti PKB. Begitu juga Jumat siang kemarin, SDA sebagai Menteri Agama juga hadir memberikan arahan pada Rakernas PAMMI tersebut. Hanya siang kemarin, saat SDA hadir, belum muncul wacana itu.
 
Kendati demikian, di internal PAMMI DKI juga ada yang menolak pencalonan, karena berbau politik praktis. ‘

"Yang menolak,alasannya karena tidak ingin menyeret organisasi PAMMI dari organisasi profesi ke ranah politik. Tapi, secara pribadi, pengurus di DKI sepakat mendukung wacana pencapresan Rhoma Irama itu,’’ kata Laras.
 
Sementara itu DPP PAMMI yang diwakili Bendahara Umum Ir Teddy minta agar usulan DPD Sumsel dan DKI Jakarta itu agar mendapatkan perhatian serius di pembahasan sidang komisi.

‘’Pandangan teman teman daerah itu, tidak bisa diabaikan, jadi saran saya di program atau rekomendasi ini dibahas,’’ kata Teddy.

Berita Terkait: Calon Presiden 2014

Penulis: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
51 KOMENTAR
1004141 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Lang Kong-Kamis, 1 November 2012 Laporkan
    Rhoma Irama Diusung Jadi Capres 2014 ? Setuju Bang Rhoma...Toh semua syarat sudah anda penuhi, kecuali satu: Belum dikebiri.
  • lumo koi-Rabu, 31 Oktober 2012 Laporkan
    Si john hadi dan si isran noer perlu dilihat kartu statusnya di RS Jiwa, lagi mengalami serangan akut di syarafnya, jadi bekoar mau nyalonin si korma irama jadi capresss 2014 SM uawakkkkakkk
  • Harjo Tumbu-Selasa, 30 Oktober 2012 Laporkan
    hahahaha...boleh ketawa ga nih?....hahahahaha ter..la..lu..
  • Ismail Marzuki-Senin, 29 Oktober 2012 Laporkan
    tolong DPP PAMMI berfikirlah 1000 x klu mau mengusung rhoma sbgi capres,pumpung belum malu sama masyarakat,dn buang2in duet aja,gk bakalan ada yg milih rhoma,percaya sama sy,paling2 yg milih rhoma ya DPP PAMMI saja,DPP PAMMI mau mengusung rhoma sebagai ca
  • Arek Buduran-Jumat, 26 Oktober 2012 Laporkan
    Pilihan Passs!!! terobsesi untuk saingi JOKOWI FOR PRESIDENT...HEHEHE
  • Harono Gunawan-Senin, 15 Oktober 2012 Laporkan
    Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk hahahahahahahaha sampai keluar air mata. Lucu lucu lucu.
  • oglek-Selasa, 9 Oktober 2012 Laporkan
    lebay lebay
  • mochamad taufan-Selasa, 9 Oktober 2012 Laporkan
    Siapa saja boleh jadi presiden ,yang penting rakyat sejahtera...
  • Voleur Chats-Senin, 8 Oktober 2012 Laporkan
  • Pak Budiyono-Senin, 8 Oktober 2012 Laporkan
    Hahaha... ada orang ngigau di siang bolong! Roma itu pantasnya jadi Jurkam partai Islam bukan presiden, karena dia lihai kampanye SARA. Sehingga pengikutnya hanya Islam garis keras yg tidak tahu keadaan dunia yg luas.Indonesia Bhinika Tunggal Ika. Roma Ja
  • Obama Birak-Minggu, 7 Oktober 2012 Laporkan
    Hahaha, si radja SARA mau
    presiden ? Negri ini akan
    pecah tercerai berai.
    Papua, Sulut, Bali,Toraja,
    Tapanuli Utara, Sebagian
    kecil Jawa, 1/3 Wilayah RI
    di Kalimantan, akan
    melepaskan diri dr
    Indonesia. Janganlah
    banyak mudaratnya drpd
    manfaatny
  • rido irama-Minggu, 7 Oktober 2012 Laporkan
    abahhhhh....ibu gua yang mana..veronika, rica rachim, ningsih, sri gala, yani
    genit, tri murni, angel lelga, atau 30 wanita lain......please abah oma.
  • Kris Rheisya-Minggu, 7 Oktober 2012 Laporkan
    wkekekekekekekk......, hadeeeeeh....., aq ga harus koprol ketawa sampai nangis terkencing kencing ne, bang haji ngan maw nyapres PD bued yach..., ane ucul wakile Inulllllllll whahahahahaa
    setuju penonton...??? ayo d goyaaaanggggg!!!!!!!!
  • Dharma-Sabtu, 6 Oktober 2012 Laporkan
    Sungguh terlalu,goblok,dan bodoh dmn tedy
    dan laras membawa organisasi
    kepolitik,masyarakat mana yang katanya
    mau rhoma jadi presiden? Hanya orang muka
    mesum yg menjagokannya. Hati hati para
    menteri thd istrinya, nanti istri menteri
    bisa diselingkuh
  • perry j s-Sabtu, 6 Oktober 2012 Laporkan
    Aneh tuh orang masa kaya rhoma irama raja
    kawin itu mau calonin jadi presiden? Apa
    ini asosiasi ini pada sinting. Coba
    pikir, Yang gue tahu si rhoma ini cuman
    bisa dangdutan saja,itupun yang bilang si
    rhoma raja dangdut hanya segelintir
    orang, kuali
  • indra-Sabtu, 6 Oktober 2012 Laporkan
    Saya dukung pak 10.000% klo bang haji jd
    capres/wapres..hidup bang haji..
  • budi yono-Sabtu, 6 Oktober 2012 Laporkan
    wgkwgkwgkkkkkkkk ,, jungkir genok aku sampekan ... kalau si raja dangdut capres alu usul inul wakilnya
  • Zzz-Sabtu, 6 Oktober 2012 Laporkan
    Wakakaka...huahahaha (guling2) pinter
    tribun mancing komen, hahahahihihi...
  • cazorla-Sabtu, 6 Oktober 2012 Laporkan
    Kalo sidudul ini nyalon capres/
    cawapres,poster ama gambar dia gw
    jadiin pembungkus terasi dah,apalg
    sampe terpilih,gw lbh baik pindah ke
    somalia aja
  • soneta-Sabtu, 6 Oktober 2012 Laporkan
    Gila kale... Ntar pidato si rhoma ini semua
    pada terajana.... program kawin 5 x bagi
    pria terlaksana....proyek poligami
  • Tampilkan lainnya
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas