Kongres Veteran, Rais Abin: Mungkin Ini yang Terakhir

Kongres Legiun Veteran Republik Indonesia ke X resmi dibuka hari ini di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Senin (8/10/2012).

Kongres Veteran, Rais Abin: Mungkin Ini yang Terakhir
TRIBUN JOGJA/BRAMASTO ADHY
Sejumlah veteran menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit DKT dr Soetarto, Yogyakarta, Kamis (30/8/2012). Saat kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis tersebut dibagikan kartu pelayanan gratis bagi veteran yang berfungsi sebagai prioritas saat memeriksa kesehatan di rumah sakit di seluruh Indonesia. TRIBUN JOGJA/Bramasto Adhy

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Eri Komar Sinaga

TRIBUNNEWS.COM-JAKARTA - Kongres Legiun Veteran Republik Indonesia ke X resmi dibuka hari ini di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Senin (8/10/2012).

Ketua LVRI, Letjen (Purn) Rais Abin mengatakan kemungkinan besar ini adalah kongres terakhir bagi anggota LVRI mengingat usia veteran sudah menapaki usia 80 tahun.

"Keunikan kongres tahun ini sekarang dihadiri anggota yang sudah berusia lanjut. Rata-rata mendekati 80 tahun. Kalau masih ada kongres yang akan datang, mungkin bagi kami ini adalah kongres yang terakhir," ujar Rais, dalam sambutannya membuka kongres.

Mengingat usia yang telah udzur tersebut, lanjut Rais, maka kehadiran pemerintah melalui Menteri Perumahan Rakyat Djan Farid, Menhan Purnomo Yusgiantoro, dan ketua Komisi 1 DPR RI TB. Hasanudin.

"Ketiga tokoh bangsa berkenan menganugerahi kami dengan pemberian yang sangat bernilai. Yang kami nilai sangat bernilai adalah perhatian kepada kami," ujar Rais.

Kongres yang diadakan setiap lima tahun sekali itu mengagendakan pertanggungjawaban kepengurusan periode 2007-2012 dan peentuan program kerja lima tahunan, penyempurnaan AD/ART LVRI dan pemilihan ketua umum periode 2012-2017.

Acara tersebut juga dilanjutkan dengan MOU veteran, kementerian pertahanan dengan kementerian perumahan rakyat.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Gusti Sawabi
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved