• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 24 September 2014
Tribunnews.com

BNN Tak Perlu Koordinasi MA Tangkap Hakim Narkoba

Jumat, 19 Oktober 2012 15:56 WIB
BNN Tak Perlu Koordinasi MA Tangkap Hakim Narkoba
ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Mahkamah Agung (MA) Ridwan Mansyur mengungkapkan, Badan Narkotika Nasional (BNN) tidak perlu berkoordinasi jika ingin menangkap seorang hakim yang terindikasi kuat membawa narkoba.

"Penegak hukum boleh melakukan kewajibannya melakukan penangkapan tanpa perlu berkoordinasi dengan MA," ujar Ridwan ketika ditemui di kantornya di Gedung MA, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (19/10/2012).

Ridwan menjelaskan, seorang hakim yang sedang tidak bersidang sama halnya dengan masyarakat biasa. Kecuali, lanjut Ridwan, koordinasi diperlukan apabila penegak hukum ingin menangkap hakim yang tengah bersidang.

"Nah kalau sedang bersidang atau sedang tugas, maka itu perlu koordinasi. Hakim di luar pengadilan itu sudah menjadi masyarakat biasa," ucap Ridwan.

Sebelumnya, Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil mengungkap kasus pengunaan narkoba yang melibatkan hakim, Puji Wijayanto (48), dari hasil penyelidikan dan informasi warga.

Tak puas di situ, BNN juga melakukan penelusuran ada tidaknya hakim lain yang terlibat kasus serupa.

"Diduga masih ada hakim lainnya yang terlibat kasus serupa," ujar Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Benny Mamoto, di Jakarta, Rabu (17/10/2012).

Klik:

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1049182 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas