• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 Juli 2014
Tribunnews.com

Rektor Unpam: Penggerak Aksi Bukan Mahasiswa Unpam

Jumat, 19 Oktober 2012 15:02 WIB
Rektor Unpam: Penggerak Aksi Bukan Mahasiswa Unpam
TRIBUNNEWS.COM/THERESIA FELISIANI
situasi memanas di universitas Pamulang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terkait aksi penolakan kedatangan Wakapolri Komjen Nanan Sukarna ke Universitas Pamulang yang berujung bentrok, Rektor Universitas Pamulang (Unpam) Dayat Hidayat mengatakan motor utama penggerak aksi tersebut bukan mahasiswa Unpam melainkan alumni yang sudah keluar dari Unpam.

"Yang demo itu korlapnya bukan mahasiswa Unpam, misalnya Yudi Rozali, dia itu alumni sudah dua tahun lalu, Ilham juga bukan, mereka mahasiswa sudah keluar lama," terang Dayat di RM Sederhana, Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (19/10/2012).

Dayat juga mengatakan pada saat terjadi aksi penolakan Wakapolri itu, mahasiswa Unpam yang ikut aksi kurang dari 50 orang. Dayat mengklaim mahasiswa-mahasiswa Unpam hanya terprovokasi, mereka tidak ada yang memiliki perangai seperti itu.

"Ya artinya perangai mahasiswa kami bukan seperti itu. Yang menggedor-gedor pada saat seminar ya mereka-mereka (alumni) itu, sehingga ada beberapa yang terprovokasi," tutur Dayat.

Seperti diketahui, Kamis siang kemarin terjadi bentrok antara mahasiswa dengan polisi di kampus Universitas Pamulang. Aksi unjuk rasa mahasiswa yang menolak kedatangan Wakapolri Komjen Nanan Sukarna ke kampus Unpam tersebut berujung ricuh. Dua orang mahasiswa Umpam terluka dalam insiden bentrokan tersebut dan sampai saat ini masih mendapat perawatan di RSUD Tangerang Selatan.

Klik:

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1048912 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas