• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 2 September 2014
Tribunnews.com

Jokowi Masuk Bursa Capres 2014 Hasil Survey LSN

Senin, 22 Oktober 2012 14:34 WIB
Jokowi Masuk Bursa Capres 2014 Hasil Survey LSN
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Gubernur DKI Jakarta, Jokowi saat melakukan kunjungan ke Bukit Duri Jakarta Selatan, Selasa (16/10/2012). Jokowi mendatangi sejumlah daerah di Jakarta untuk melihat dan mendengar langsung permasalahan yang dirasakan masyarakat. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam Survey yang dilakukan Lembaga Survei Nasional terkait sosok pilihan rakyat dalam Pemilihan Persiden 2014 mendatang, nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo muncul sebagai sosok yang cukup memiliki nama di kalangan masyarakat dan memiliki peluang untuk maju 2014 mendatang.

"Saat ini memang Jokowi masih ada di urutan delapan dengan elektabilitas 4,7 persen, tapi rasanya beliau sudah cukup layak, masyarakat menilai Jokowi sebagai sosok yang relatif bersih dan tegas," terang Direktur Eksekutif LSN Umar S Bakry dalam rilis survey LSN di Hotel Century, Jakarta, Senin (22/10/2012).

Menurutnya nama Jokowi amat layak untuk diperhitungkan terkait Pilpres 2014, dengan kehadiran yang relatif baru dalam percaturan politik nasionan Jokowi telah mampu menarik simpati dari publik sehingga jika pemilihan presiden dilakukan hari ini namanya layak diperhitungkan.

Dalam survey tersebut bahkan dari segi popularitas, Jokowi berada di peringkat 7 mengalahkan sosok sepereti Sutiyoso, Hatta Radjasa, dan Surya Paloh, dengan hasil 80,8 % responden mengenal sosok Jokowi.

Jokowi juga memiliki tingkat Akseptabilitas yang cukup tinggi, dalam survey tersebut Jokowi menduduki peringkat lima dengan 56,4 %, dari segi akseptabilitas ini Jokowi bahkan mengungguli tokoh-tokoh sekaliber Megawati dan Aburizal Bakri.

Seperti diketahui, LSN meluncurkan survey terkait dengan Pemilihan Presiden 2014. Hasil survey tersebut memperlihatkan bahwa masyarakat saat ini tengah merindukan sosok pemimpin yang benar-benar bersih dari korupsi dan mampu bersikap tegas.

Survey diambil terhadap 1.230 sampel responden dari seluruh Indonesia, dengan mengambil populasi responden warga negara Indonesia yang sudah memiliki hak pilih.

Survei dilaksanakan tanggal 4 s/d 20  September 2012 di 33 (tiga puluh tiga) provinsi yang ada di seluruh Indonesia. Dengan Margin of error sekitar 2.8 persen, dan pada tingkat kepercayaan (level of confidence) sebesar 95 persen.

Klik:

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
4 KOMENTAR
1056852 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Abang Cjrjazz-Senin, 14 Januari 2013 Laporkan
    jokowi saat ini coba dulu kemampuan memimpin DKI satu priode smbil cari pengalaman biar lebih matang,memeng dari pada x komplotan orde baru,mending jokowi integritasnya dah ketauan,bukan kaya para pemimpin jaman ordebaru,dari nomer 1 sampai kebawahanya,pi
  • iwan kurniawan-Kamis, 25 Oktober 2012 Laporkan
    Sampai sekarang , Belum ada kandidat capres yang pernah berhasil sebagai pemimpin daerah , jadi pilihannya kurang menarik tapi harus memilih.
  • Nur Rismayanti-Selasa, 23 Oktober 2012 Laporkan
    tapi, bukankah terlalu ambisius kalau dia mencalonkan diri menjadi capres? mengingat dia baru terpilih menjadi gubernur DKI. berarti janji-janji kampanya akan sulit terpenuhi dong?
  • ryan adi-Senin, 22 Oktober 2012 Laporkan
    Wajar jika saat ini Jokowi masuk dalam kandidat Capres, karena masih dalam masa2 kemenangannya di Pilgub DKI. Kita lihat saja kinerjanya di Jakarta.. Jika baik akan menaikkan Popularitasnya.. Dan sebaliknya, jika buruk...
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas