Kamis, 27 November 2014
Tribunnews.com

Foto-foto Panglima TNI Salat Idul Adha di Lapangan Parkir (Foto)

Jumat, 26 Oktober 2012 14:43 WIB

Foto-foto Panglima TNI Salat Idul Adha di Lapangan Parkir (Foto) - 01_(2).JPG
Puspen TNI
Foto-foto Panglima TNI Salat Idul Adha di Lapangan Parkir (Foto) - 01_(6).JPG
Puspen TNI
Foto-foto Panglima TNI Salat Idul Adha di Lapangan Parkir (Foto) - 01_(7).JPG
Puspen TNI
Foto-foto Panglima TNI Salat Idul Adha di Lapangan Parkir (Foto) - 01_(3).JPG
Puspen TNI
Foto-foto Panglima TNI Salat Idul Adha di Lapangan Parkir (Foto) - 01_(5).JPG
Puspen TNI
Foto-foto Panglima TNI Salat Idul Adha di Lapangan Parkir (Foto) - 01_(4).JPG
Puspen TNI

TRIBUNNEWS.COM - Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E., Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat, Kepala Staf Umum (Kasum) TNI  Marsdya TNI Daryatmo, S.IP, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Marsetio, M.M., para pejabat teras TNI dan warga Mabes TNI serta masyarakat sekitarnya, melaksanakan salat Idul  Adha  1433 H,  di  Lapangan  Parkir GOR  Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap  Jakarta Timur, Jumat (26/10/2012). Bertindak selaku Imam adalah Drs. K.H. Muchtar Fathawi S.Q. dan Khotib  K.H. Dimyati Umar M.A. Demikian rilis yang dikirim ke redaksi Tribunnews.com.
 
Dalam khotbahnya, K.H. Dimyati Umar M.A. antara lain menyampaikan Nabi Ibrahim a.s. adalah penegak agama tauhid,  nabi yang memiliki keihklasan, kesabaran dan ketawakalan sehingga pada saat mendapat perintah Allah SWT untuk menyembelih puteranya sendiri, Ismail, namun atas kehendak Allah SWT bukan kepala Ismail yang terpenggal melainkan seekor Kambing Gibas yang sangat besar. Atas kemuliaannya tersebut, Nabi Ibrahim A.S senantiasa disebut oleh umat Islam dalam setiap sholat bersama dengan Nabi Muhammad SAW.
 
Dikatakan oleh khotib, banyak kiat-kiat yang dapat dilakukan dalam rangka mewujudkan anak sholeh dan sholehah, diantaranya Pertama, memberi nafkah dengan harta yang halal, karena dengan harta yang halal anak kita akan taat kepada kita dan istri akan patuh kepada suaminya, serta langkah kita akan ringan untuk berbuat kebaikan. Kedua,  memberikan pendidikan agama pada putera-puteri kita, berbekal pendidikan agama yang baik akan mempunyai filter dan Insya Allah mereka akan selamat.
 
Diakhir khotbahnya K.H. Dimyati Umar M.A. mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir dan dimuliakan Allah SWT, marilah kita jadikan apa yang telah Allah berikan kepada kita baik pangkat, jabatan dan harta kita menjadi mazraatul akhirah yaitu tanaman yang bisa kita petik di negeri akhirat, khususnya hari ini kita keluarkan harta untuk bisa menyembelih hewan qurban karena pahala yang Allah sediakan begitu besar .
 
Selesai melaksanakan salat idul adha, Panglima TNI menyerahkan satu ekor sapi sebagai hewan qurban kepada panitia qurban dan juga anggota Mabes TNI untuk dibagikan kepada masyarakat  sekitar yang berhak menerimanya. Sementara itu, hewan qurban yang berhasil dikumpulkan  oleh  panitia  penyelenggara  sebanyak  31  ekor hewan yang terdiri dari  18  ekor sapi dan 13  ekor kambing.

NASIONAL POPULER

Editor: Widiyabuana Slay

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas