Minggu, 21 Desember 2014
Tribunnews.com

MBT Leopard RI Akan Dilengkapi Peralatan Lokal

Kamis, 8 November 2012 17:15 WIB

MBT Leopard RI Akan Dilengkapi Peralatan Lokal
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Tank leopard buatan Jerman dipamerkan pada acara Indo Defence dan Indo Aerospace 2012 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (7/11/2012). Berbagai alat pertahanan dan keamanan buatan dalam serta luar negeri dipamerkan pada acara tahunan ini. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Demi memaksimalkan kinerja Main Battle Tank (MBT) Leopard Revolution, infrastruktur pendukung terus dilengkapi. Namun, tidak dari luar negeri, tetapi produk lokal.

"Ini sebagai komitmen kami untuk melakukan alih teknologi bagi setiap alutsista yang dibeli dari luar negeri," kata Menteri Pertahanan RI, Purnomo Yusgiantoro usai menyaksikan penandatanganan MoU di acara pameran Indo Defence 2012, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (8/11/2012).

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Kepala Badan Sarana Pertahanan Kementerian Pertahanan Mayjen TNI Ediwan Prabowo dengan Managing Director Rheinmetall Landsysteme, Harald Westermann dan Presiden Avirbus Industria Aerospacial Brazil, Sammi Youssef Hassuani.

Lain pihak, Mayjen TNI Ediwan mengungkapkan bahwa nantinya PT Pindad akan mendapatkan workshop bagaimana memperbaiki tank buatan Jerman ini, mulai dari perawatan ringan hingga ke perawatan berskala besar.

"Pihak Rheinmetall juga akan mempercayakan PT Pindad untuk improvisasi menggunakan konten lokal," kata Ediwan.

Tidak hanya PT Pindad, Mayjen TNI Ediwan juga mengungkapkan bahwa Bengkel Pusat TNI AD dan Balitbang TNI AD ikut dalam workshop tersebut.

Klik:

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas