• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribunnews.com

Khidmatnya Peringatan Hari Pahlawan di Mabes TNI Cilangkap (Foto)

Sabtu, 10 November 2012 14:59 WIB
Khidmatnya Peringatan Hari Pahlawan di Mabes TNI Cilangkap (Foto) - DSC_9604.JPG
Puspen TNI
Khidmatnya Peringatan Hari Pahlawan di Mabes TNI Cilangkap (Foto) - DSC_9617.JPG
Puspen TNI
Khidmatnya Peringatan Hari Pahlawan di Mabes TNI Cilangkap (Foto) - DSC_9627.JPG
Puspen TNI
Khidmatnya Peringatan Hari Pahlawan di Mabes TNI Cilangkap (Foto) - DSC_95911.JPG
Puspen TNI

TRIBUNNEWS.COM - Asisten Logistik Panglima TNI Mayjen TNI H. Hari Krisnomo, S. IP., M.Sc., betindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2012, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta. Sabtu (10/11/2012). Demikian rilis yang dikirim ke redaksi Tribunnews.com.

Upacara, yang mengambil tema “Semangat Kepahlawanan Untuk Indonesia Sejahtera“  diikuti segenap personel Mabes TNI baik militer maupun  PNS TNI, dipimpin oleh Komandan Upacara Kolonel Adm  Bejo Suprapto, S.T., yang sehari-hari menjabat Kadisinfonet Puspen TNI.
 
Pada upacara yang berlangsung khidmat tersebut, Irup membacakan amanat Menteri Sosial (Mensos) RI. Dr. H. Salim Segaf Al. Jufri, M.A. Dalam amanatnya dikatakan bahwa, hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya, dapat menjadi bangsa yang besar.  Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, yang kemudian diperingati setiap tahun sebagai hari Pahlawan adalah perjuangan heroik, suatu perjuangan yang memerlukan pengorbanan luar biasa dari para pendahulu negara baik jiwa, raga maupun harta. Dalam pertempuran tersebut, seluruh komponen bangsa bersatu padu mengusir penjajah yang ingin berusaha menancapkan kembali kekuasaannya di bumi Indonesia.
 
“Semangat dan nilai kepahlawanan yang ditunjukkan dalam pertempuran 10 November tersebut, hendaknya dihayati dan menjadi inspirasi untuk mengisi kemerdekaan”, kata Mensos.
 
Peringatan Hari Pahlawan menjadi momentum bangsa Indonesia untuk mewujudkan masyarakat sejahtera sebagaimana yang dicita-citakan para pendahulu negara.  Semangat kepahlawanan seperti cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, percaya pada kemampuan diri sendiri, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal sekaligus memacu guna mewujudkan keinginan dan harapan bersama.

NASIONAL POPULER

Editor: Widiyabuana Slay
0 KOMENTAR
1119131 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas