• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribunnews.com

Pelajar Senang Mendengar Cerita tentang Pahlawan

Sabtu, 10 November 2012 13:39 WIB
Pelajar Senang Mendengar Cerita tentang Pahlawan
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Negara, Ani Yudhoyono menaburkan bunga di atas makam pejuang bangsa, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Sabtu (10/11/2012). Hari ini bangsa Indonesia merayakan Hari Pahlawan, untuk mengenang pejuang Indonesia yang gugur dalam pertempuran sengit dengan pihak Sekutu di Surabaya. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Taman Makam Pahlawan Kalibata nampak berbeda hari ini. Kawasan makam yang biasanya sepi, pada peringatan hari pahlawan ini nampak ramai oleh para peziarah yang hendak mengunjungi makam orang-orang yang berjasa bagi negeri ini.

Beberapa pelajar bersama guru-guru pembimbing, serta sekelompok siswa-siswa pramuka nampak asik berkeliling makam seraya ditemani oleh tour guide yang menceritakan kisah-kisah kepahlawanan sosok-sosok luar biasa yang dimakamkan disana.

"Seneng, jadi tahu cerita-cerita pahlawan," tutur Dani seorang pelajar yang tengah asyik mendengarkan paparan cerita kepahlawanan tentang Pahlawan Revolusi, Jenderal Ahmad Yani.

Pada hari pahlawan, Sabtu (11/10/2012) ini memang dimanfaatkan oleh beberapa sekolah untuk mengajak siswa-siswanya mengenal lebih dekat sosok-sosok pahlawan bangsa dengan mengunjungi Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta Selatan. Beberapa bahkan mengaku menjadikan ziarah ke makam pahlawan sebagai agenda tahunan mereka.

Sebelumnya, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono beserta beberapa pejabat lainnya juga melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta Selatan, dalam peringatan hari pahlawan 10 November 2012, sebagai hari peringatan saat arek-arek Suroboyo berjuang mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Gusti Sawabi
0 KOMENTAR
1119032 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas