Senin, 3 Agustus 2015
Tribunnews.com

19 Calon Hakim Agung Lolos Seleksi Tahap III

Rabu, 21 November 2012 14:21 WIB

19 Calon Hakim Agung Lolos Seleksi Tahap III
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Pelantikan enam hakim agung baru di Gedung Mahkamah Agung, Jakarta Pusat, Rabu (9/11/2011) silam.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Yudisial (KY) telah meloloskan 19 nama calon Hakim Agung (CHA), dalam tes seleksi tahap III.

Seleksi tahap III meliputi klarifikasi rekam jejak, pemeriksaan kesehatan, serta profile assesment dan pembekalan.

"Kami sudah memutuskan dalam pleno selama dua hari kemarin," ujar Ketua KY Eman Suparman, dalam jumpa pers yang digelar di Gedung KY, Jakarta, Rabu (21/11/2012).

Sebanyak 19 CHA yang lolos, telah bersaing dengan 42 calon lainnya. Dari 19 nama, KY memproyeksikan mereka ke pos-pos Mahkamah Agung (MA) yang perlu diisi.

"Dari kamar pidana, ada 12 calon yang lolos, dengan rincian sembilan orang dari jalur karier, dan tiga orang dari jalur non-karier," jelas Eman.

Untuk kamar perdata, lanjutnya, ada tiga orang yang lolos, dan semuanya dari jalur karier. Sedangkan untuk kamar TUN (Tata Usaha Negara), ada empat calon yang lolos. Rinciannya, tiga orang dari jalur karier, dan satu orang dari jalur non-karier.

Sementara, Komisioner KY Taufiqurrohman Syahuri menerangkan, ke-19 CHA yang lolos seleksi tahap III, telah melewati serangkaian tes yang sulit, dan KY pun mengambil keputusan dengan ekstra hati-hati.

Halaman123
Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Yaspen Martinus
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas