• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 19 April 2014
Tribunnews.com

DKN Garda Bangsa Rekomendasikan Khofifah Jadi Gubernur Jatim

Sabtu, 1 Desember 2012 00:57 WIB
DKN Garda Bangsa Rekomendasikan Khofifah Jadi Gubernur Jatim
Ist
Khofifah Indar Parawansa

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Koordinasi Nasional Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (DKN Garda Bangsa) resmi menyatakan dukungannya kepada Khofifah Indar Parawansa untuk menjadi Gubernur Jawa Timur pada pemilihan gubernur tahun 2013 mendatang.

Ketua Umum DKN Garda Bangsa, M Hanif Dhakiri mengatakan ada beberapa alasan mengapa pihaknya memilih Khofifah sebagai kandidat orang nomor satu di Jawa Timur. Selain sebagai kader asli NU dan PKB, Khofifah juga dinilai mumpuni dalam mengelola pemerintahan.

"Jadi, secara ideologis, integritas maupun kompetensi tak ada yang perlu diragukan lagi dari Mbak Khofifah," ujar Hanif di Jakarta, Jumat(30/11/2012).

Dari sekian kandidat gubernur yang sekarang beredar, kata Hanif hanya Khofifah yang memiliki dukungan basis secara konkret. Posisinya sebagai Ketua Umum PP Muslimat NU menjadikan Khofifah memiliki modal sosial paling kuat dan nyaris tak tertandingi.

"Elektabilitas Mbak Khofifah sangat tinggi, karenanya saya yakin dia akan menang kalau diusung PKB dengan siapapun partner koalisinya yang diperlukan," kata Hanif.

DKN Garda Bangsa pun bahkan berencana membawa usulan tersebut ke DPP PKB agar nantinya bisa memperoleh rekomendasi untuk maju sebagai calon gubernur.

"Saya mewakili pandangan pribadi saya dan juga aspirasi teman-teman muda PKB. Ini saatnya Jawa Timur dipimpin oleh kader NU-PKB yang berintegritas, kapabel dan visioner," terangnya.

Penulis: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1179211 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas