Jumat, 31 Juli 2015
Tribunnews.com

LPSK Siap Lindungi Mantan Istri Bupati Garut

Sabtu, 1 Desember 2012 16:21 WIB

LPSK Siap Lindungi Mantan Istri Bupati Garut
net
Fani, mantan istri Bupati Garut

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, BANTEN - Ketua Lembaga Perlindungan Saksi Korban (LPSK) Abdul Haris Semendawai mengatakan, pihaknya mempersilahkan Fani Oktora (18), mantan istri Bupati Garut Aceng HM Fikri untuk mengajukan permohonan jika mendapatkan ancaman ketika ingin melaporkan kasusnya.

"Kalau dia merasa ada ancaman atau tekanan terhadap dirinya, ya silahkan saja minta ke LPSK untuk mendapatkan perlindungan," ujar Abdul Haris di Hotel Mambruk Anyer, Banten, Sabtu (1/12/2012).

Abdul Haris mengatakan, apabila memang ada dasar kuat ada indikasi ancaman jika Fani Oktora melapor ke pihak berwajib, maka pihaknya akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk memberikan perlindungan.

"Nantinya kalau ada dasar yang kuat untuk melindungi dia, maka kami akan melakukan kerjasama dengan aparat kepolisian setempat untuk memberikan proteksi terhadap dirinya," tutur Abdul Haris.

Sebelumnya, dalam konferensi pers di Garut, Rabu (28/11/2012), Bupati Aceng Fikri bersikeras tidak menyalahi aturan saat menikah siri dengan Fani. Ia justru menganggap kasus ini sengaja diembuskan lawan politik guna mencemarkan nama baiknya.

"Masalah ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan sejak 16 Agustus 2012 dengan surat kesepakatan di atas meterai, dengan kompensasi nominal tertentu. Mungkin ada pihak yang mau menghancurkan nama baik saya jelang Pemilihan Bupati Garut 2013 nanti," kata Aceng.

Halaman123
Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Anwar Sadat Guna
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas