• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 19 April 2014
Tribunnews.com

Ini Dia 10 Keunggulan Rhoma Versi Warga Solo

Senin, 10 Desember 2012 03:44 WIB
Ini Dia 10 Keunggulan Rhoma Versi Warga Solo
Tribun Jogja/Didik Irawan
Poster Rhoma Irama beserta 10 keunggulannya yang dibuat warga Solo di CFD, Minggu (9/12/2012)

TRIBUNNNEWS.COM,SOLO - Majunya pedangdut Rhoma Irama dalam bursa pemilihan presiden (Pilres) 2014 ditanggapi beragam oleh masyarakat.

Di Solo, seorang warga bahkan telah menghitung ada sepuluh keunggulan si Raja Dangdut.

Poster tersebut diletakkan di tengah jalan Slamet Riyadi, tepatnya depan museum Radya Pustaka saat Car Free Day (CFD). Ukurannya sekitar 185 x 80 centimeter.

Poster yang berwarna merah putih tersebut menarik perhatian Tegar Aprilian, salah seorang pengunjung CFD. Siswa Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Solo ini pun mendekat menaiki kursi rodanya.

Pandangan pertamanya tertuju pada gambar Rhoma Irama yang mengenakan kemeja jas lengkap dengan peci di kepala layaknya seorang presiden. Di dekat foto Rhoma, terdapat tulisan berbunyi “10 Keuntungan Rhoma Irama Jika Jadi Presiden,”. Tegar langsung tertawa kecil saat membaca poin pertama. “Ada-ada saja,” kata difabel penderita lumpuh kaki ini, Minggu (9/12/2012).

Keunggulkan pertama tersebut berisikan tentang, tunjangan PNS akan bertambah bila Rhoma menjadi presiden karena ada tunjangan bagi istri ke 1,2,3, dan 4. Semakin membaca kebawah, Tegar semakin tertawa terpingkal-pingkal. Ia sampai geleng-geleng sambil menepukkan tangan ke jidat.

“Masak lembur PNS dihapus karena Begadang tidak ada artinya,” katanya menyebutkan poin nomor dua.

Beberapa poin lain yang ada dibawah antara lain, perekonomian negara akan seimbang karena menggunakan sistem ekonomi gali lubang tutup lubang. Kemudian negara akan aman karena tidak akan ada lagi adu domba.

“Yang paling lucu ini, Indonesia akan bebas dari jomblo ada gerakan hidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga. Saya mau kalau dicarikan pacar,” kata Tegar sambil tertawa.

Poster tersebut dipasang oleh Mayor Haristanto, Presiden Republik Aeng Aeng yang memang dikenal sering membuat aksi nyleneh. Menurut Mayor, poster tersebut hanya sekedar hiburan saja bagi masyarakat tanpa ada maksud menyindir.

“Sepuluh keunggulan itu berasal dari teman yang mengirimkan SMS ke saya. Ini hanya hiburan saja, tak ada maksud melecehkan,” kata Mayor.

Editor: Rachmat Hidayat
Sumber: Tribun Jogja
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1205362 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas