• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 2 September 2014
Tribunnews.com

Diduga Terlibat Kasus Hambalang, KPK Didesak Periksa Bupati Bogor

Selasa, 11 Desember 2012 16:35 WIB
Diduga Terlibat Kasus Hambalang, KPK Didesak Periksa Bupati Bogor
alex suban/alex suban
Proyek pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, tampak mangkrak, Minggu (9/12/2012). Proyek ini menjerat Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng dinyatakan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. ----------------Warta Kota/alex suban

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bupati Bogor Rachmat Yasin diduga terlibat kasus korupsi pembangunan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON), di Desa Hambalang, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) soal audit investigasi proyek Kemenpora di Hambalang mengungkap sejumlah fakta, yang mengarah kepada tindakan pidana Bupati Bogor Rahmat Yasin, yang diketahui mengizinkan proyek Kemenpora di Hambalang meski tanpa studi amdal sebelumnya.

Tindakan bupati Bogor Rachmat Yasin itu diduga melanggar Undang-undang Nomor 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, bahkan juga tindakan Rachmat Yasin telah melanggar peraturan Bupati Bogor Nomor 30 tahun 2009.

Direktur Hukum dan Advokasi Masyarakat, Akbar Kiahaly menilai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) seharusnya tidak boleh membiarkan Bupati Bogor Rachmat Yasin lolos dari jeratan hukuman.

"Kami dari Visi Indonesia terus mendesak KPK untuk terus menyelidiki kasus dugaan korupsi pembangunan pusat pendidikan pelatihan dan sekolah olahraga nasional (P3SON) Hambalang Kabupaten Bogor tersebut," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima wartawan di KPK, Jakarta, Selasa (11/12/2012).

Sebagai tindakan nyata dari pihaknya, dia mengaku akan turun ke jalan, mendesak lembaga pimpinan Abraham Samad itu, segera membongkar kasus korupsi tersebut.

"Tuntutan aksi kami yaitu mendesak kepada KPK untuk menetapkan Bupati Bogor Rachmat Yasin sebagai tersangka kasus korupsi wisma atlet, Hambalang dan segera tetapkan mereka yang turut serta dalam skandal korupsi tersebut," imbuhnya.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1210961 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas