Jumat, 22 Mei 2015
Tribunnews.com

Pansus RUU Desa akan Setujui Alokasi Dana Bagi Desa

Jumat, 14 Desember 2012 23:18 WIB

Pansus RUU Desa akan Setujui Alokasi Dana Bagi Desa
TRIBUN/DANY PERMANA
Massa dari Persatuan Perangkat Desa Seluruh Indonesia (PPDI) menduduki halaman DPR-MPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (14/12/2012). Mereka berunjuk rasa menuntut status kepegawaian mereka menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ribuan perangkat desa melakukan demonstrasi besar-besaran di depan Gedung DPR RI. Aksi tersebut mendesak disahkannya RUU Desa.

Ketua Pansus RUU Desa  Akhmad Muqowam mengatakan pihaknya telah menerima demonstran untuk mendengar keluhan mereka.

"Kami mendengarkan, mengapresiasi dan  menghormati apa yang disampaikan," kata Muqowam di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (14/12/2012).

Muqowam mengaku dalam pertemuan tersebut, pihaknya menyampaikan perkembangan terkini di Pansus RUU Desa. Pertama, pada 12 Desember lalu, Pansus RUU Desa sudah menggelar rapat kerja dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang isinya membahas menangani Daftar Inventaris Masalah (DIM) RUU Desa yang berasal dari fraksi-fraksi.

"Kedua, membahas pembentukan panitia kerja dan ketiga membahas mengenai jadwal  kerja pansus RUU Desa," katanya.

Terhadap hal tersebut, kata Muqowam, pansus dan pemerintah sepakat, terhadap DIM yang sifatnya tidak tetap, sepakat dibahas di panja dalam rentang waktu April 2013.

Halaman12
Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Willy Widianto
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas