Jumat, 21 November 2014
Tribunnews.com

Rizal Mallarangeng: Cover Majalah Tempo Akan Saya Tuntut

Senin, 17 Desember 2012 18:46 WIB

Rizal Mallarangeng: Cover Majalah Tempo Akan Saya Tuntut
Warta Kota/Adhy Kelana
Adik kandung Menpora Andi Alfian Mallarangeng, Andi Zulkarnain Mallarangeng atau yang akrab disapa Choel Mallarangeng (kanan) didampingi kakaknya, Rizal Mallarangeng menggelar konferensi pers terkait pencekalan dirinya bersama kakak kandungnya, Andi Mallarangeng, di Kantor Freedom Institute, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/12/2012). Dalam keterangannya, Choel membantah sebagai perantara dalam kasus dugaan korupsi proyek Sport Center Hambalang. Warta Kota/Adhy Kelana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rizal Mallarangeng, adik kandung dari Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng meyayangkan cover majalah Tempo yang terbit hari ini, yang memajang wajahnya melalui karikatur bersama Choel dan Andi Mallarangeng.

"Cover majalah Tempo akan saya tuntut karena dalam konteks situasi sekarang cover ini sengaja, dengan niat untuk mempengaruhi pikiran orang," ujar Rizal di Freedom Institute, Jalan Proklamasi, Jakarta, Senin (17/12/2012).

Dalam cover majalah Tempo tersebut, Rizal mengatakan seolah-olah dirinya terlibat dalam kasus proyek sarana olahraga Hambalang, Jawa Barat yang menyeret Andi Mallarangeng sebagai Tersangka.

"Saya sebagai saudara yang baik mendampingi Andi Mallarangeng, terlepas dari kasus dan proses hukum. Tapi itu ditafsirkan lain dengan berniat jahat, yang terkesan saya menggotong karpet dengan dolar," kata Rizal.

Sesuai pantauan Tribunnews.com, dalam cover majalah Tempo tersebut Rizal Mallarangeng berjejer dengan dua Mallarangeng lainnya, yakni Choel dan Andi Alifian dan Ketiganya menggotong Karpet bermotif dollar.

Dengan berbekal dalil itulah, Rizal akan membawa persoalan ini ke Dewan Pers pada pukul 11.00 WIB dan berharap Dewan Pers akan menyelesaikan sesuai dengan kode etik jurnalistik.

"Kalau tidak diselesaikan, terbuka bagi saya untuk masuk ke tuntutan Perdata," ucap Rizal.

Klik:

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas