• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 16 April 2014
Tribunnews.com

Rizal Mallarangeng Tuntut Tempo Minta Maaf Satu Halaman

Selasa, 18 Desember 2012 00:06 WIB
Rizal Mallarangeng Tuntut Tempo Minta Maaf Satu Halaman
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Satu dari tiga bersaudara Mallarangeng, Rizal Mallarangeng, melakukan konferensi pers gugatan dirinya terhadap sampul depan Majalah Tempo, di Freedom Institute, Jakarta, Senin (17/12/2012). Sampul Majalah Tempo yang memuat karikatur tiga bersaudara Mallarangeng yang diduga melakukan korupsi, digugat oleh pribadi Rizal sendiri, tanpa melibatkan dua saudaranya yang lain. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rizal Mallarangeng, adik kandung mantan Menpora Andi Alifian Mallarangeng, menuntut Majalah Tempo memuat permintaan maaf lantaran cover majalah Tempo hari ini dianggap mempengaruhi pembaca sehingga Rizal seolah-olah terlibat dalam kasus korupsi Proyek Hambalang.

"Saya akan minta majalah Tempo, satu halaman penuh memberikan pernyataan maaf kepada saya," ujar Rizal Mallarangeng di Freedom Institute, Jalan Proklamasi, Jakarta, Senin (17/12/2012).

Tidak hanya itu, Rizal Mallarangeng yang pernah mencalonkan diri sebagai Presiden dari jalur Independen pada 2009 ini juga meminta majalah Tempo memuat wawancara dengan dirinya dua halaman penuh.

Bahkan, Rizal juga meminta kompensasi sejumlah dana untuk membiayai universitas, khususnya pada fakultas yang memberikan materi jurnalistik kepada mahasiswanya.

"Kalaupun bisa dilakukan, maka Tempo mau menganggarkan sejumlah dana untuk membantu Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada dan Universitas Hasanuddin untuk fakultas jurnalis sehingga bisa menjadikan wartawan yang baik," kata Rizal.

Hal tersebut lantaran dalam cover majalah Tempo hari ini, sosok Rizal terlihat berjejer bersama dua Mallarangeng lainnya. Sosok yang dikemas dalam bentuk grafis tersebut terlihat tiga Mallarangeng sedang menggendong gulungan karpet bermotif dollar.

Rizal juga menyayangkan muatan berita yang disajikan majalah Tempo hanya menyajikan informasi-informasi yang dianggap Rizal 'lari' dari konteks masalah yang sebenarnya.

"Kalau lihat isinya, majalah Tempo kali ini masuk dalam sebuah cerita, sengaja atau tidak, tapi jangan-jangan infonya mengarah ke cerita tertentu, barangkali ingin mengalihkan perhatian dari persoalan sebenarnya," kata Rizal.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Anwar Sadat Guna
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1230921 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas