• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 2 September 2014
Tribunnews.com

BNN Antisipasi Peningkatan Peredaran Narkoba Jelang Tahun Baru

Jumat, 21 Desember 2012 16:37 WIB
BNN Antisipasi Peningkatan Peredaran Narkoba Jelang Tahun Baru
IST

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memasuki penghujung 2012, Badan Narkotika Nasional (BNN) meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran narkoba yang dilakukan sindikat internasional.

Deputi Pemberantasan BNN Benny Mamoto mengatakan, pengalaman tahun-tahun sebelumnya menjelang tahun baru, para gembong narkoba mengerahkan banyak kurir memasok narkoba ke Indonesia, untuk memenuhi konsumsi malam Tahun Baru.

"BNN tengarai saat akhir tahun, sindikat menggerakkan kurir-kurirnya membawa masuk narkoba melalui berbagai jalur. Kami dengan berbagai upaya, akan ekstra waspada di titik-titik perbatasan," kata Benny di Kantor BNN, Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, Jumat (21/12/2012).

Membanjirnya pasokan narkoba jelang tahun baru, lanjutnya, bukan tanpa alasan. Belakangan, BNN berbagai tersangka penyelundupan narkoba ke Indonesia di berbagai tempat.

"Seperti di India, Macau, Johor, bahkan di dalam negeri sendiri," imbuhnya.

Menurut Benny, kesaksian beberapa tersangka yang ditangkap BNN, menjadi salah satu pegangan untuk menghalau maraknya peredaran narkoba.

"Para tersangka ini menyebutkan, kawan-kawannya akan masuk periode sekian. Itu salah satu yang jadi pegangan," ucap Benny. (*)

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Yaspen Martinus
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1243442 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas