• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribunnews.com

Ini Nomor Partai yang Diinginkan PPP

Senin, 14 Januari 2013 09:33 WIB
Ini Nomor Partai yang Diinginkan PPP
Logo PPP

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berharap mendapat nomor urut partai  ganjil yang akan ikut dalam Pemilu 2014 mendatang. Nomor urut partai peserta Pemilu yang diinginkan PPP adalah nomor 1, 5, dan 9.

Demikian dikemukakan Sekjen PPP M. Romahurmuziy ketika dikonfirmasi Tribunnews.com, Senin (14/1/2013),pagi. "Pengundian nomer parpol peserta pemilu sangat penting, karena ini menjadi awal sosialisasi kampanye," kata dia.

Secara alamiah, Romi panggilan Romahurmuzit, mengatakan nomor urut 1 (awal) akan memudahkan dipilih.  "Meski ini bukan jaminan, karena pada pemilu 2009, partai dengan nomor urut 1 tidak terlalu memetik keuntungan dari nomor mereka," kata dia.

PPP sendiri berharap dapat nomor 1, sehingga lebih mudah untuk disosialisasikan.

"Kalaupun tidak, PPP berharap nomer 5, sesuai banyaknya Rukun Islam, atau 9 sesuai dengan jumlah panutan dalam sejarah Ahlussunnah wal Jama'ah (aswaja) yang menjadi warna PPP, yaitu Nabi Muhammad (1) dan Para Khulafaur Rasyidin (4) serta 4 Imam Madzhab," kata Romi.

Namun akhirnya, lanjut Romi, seperti kata Shakespeare "what is in a name", maka "what is in a number", dimana PPP tetap menerima berapapun nomor urut yang nanti akan tercabut.

Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) akan mengumumkan  nomor urut partai politik peserta pemilu 2014, Senin (14/1/2013). Pengundian dan penetapan nomor urut partai politik peserta pemilu 2014 ini dilakukan melalui rapat pleno terbuka. Hal ini sesuai pasal 17 ayat 4 Undang Undang Nomor 8 Tahun 2014 tentang Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD dan DPRD

(aco)

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Gusti Sawabi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1321681 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas