Calon Hakim Agung

Fraksi Demokrat Tolak Daming Sunusi Sebagai Hakim Agung

Partai berlambang bintang mercy menilai M Daming Sunusi belum layak jadi hakim agung karena tak bisa mengontrol diri atas kelakarnya

Fraksi Demokrat Tolak Daming Sunusi Sebagai Hakim Agung
Eri Komar Sinaga/Tribun Jakarta
Daming Sunusi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai berlambang bintang mercy menilai M Daming Sunusi belum layak jadi hakim agung karena tak bisa mengontrol diri atas kelakarnya yang menyesatkan.

Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Gondo Raditiyo Gambiro menyatakan sikap tegas fraksinya menolak M Daming Sanusi sebagai Hakim Agung.

"Rapat Pimpinan Fraksi Partai Demokrat, hari ini menolak M Daming Sanusi untuk menjadi Hakim Agung," tegas Gambiro di Jakarta, Selasa (15/1/2013).

Ia menilai kelakar Daming soal pemerkosaan mengoyak rasa keadilan bagi masyarakat, apalagi khususnya terhadap kaum hawa. Apalagi, kelakar itu dilontarkan oleh seorang hakim yang  mencalonkan kembali sebagai hakim agung.

"Kami menganggap yang bersangkatan belum bisa mengontrol diri untuk melihat konteks, keadaan dan keadilan," tegas Gambiro.

Seperti diketahui, M Daming Sanusi dalam fit and proper test di hadapan Komisi III DPR mengatakan korban perkosaan tidak perlu diihukum mati karena baik yang memperkosa dan yang diperkosa sama-sama menikmati.

Dalam kesan santai, pendapat Daming tersebut disambut tertawa oleh sebagian anggota komisi III. "Kami menganggap canda sesuatu yang tak bisa melihat tempat dan situasi," tegas Gambiro.

Penulis: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved