• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 18 April 2014
Tribunnews.com

Perempuan Tewas Kecelakaan, Kerusuhan Pecah di Sumbawa

Selasa, 22 Januari 2013 21:56 WIB
Perempuan Tewas Kecelakaan, Kerusuhan Pecah di Sumbawa
TRIBUN KALTIM/Alex Pardede
ilustrasi kerusuhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah kerusuhan terjadi di Pulau Sumbawa, Kecamatan Buer Sumbawa, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Pemicunya diakibatkan tewasnya seorang wanita akibat kecelakaan lalu lintas, Sabtu (19/1/2013) malam.

Kepala Bidang Humas Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) AKBP Sukartman Hussein menjelaskan bahwa pada pukul 23.00 WIT, sepasang kekasih yang menunggangi sepeda motor terlibat kecelakaan.

"Yang jelas pemicunya kecelakan out of control pada malam minggu sekitar pukul 23.00 WIT ada kecelakaan, dua orang naik motor kecelakaan, kemudian pacar korban meninggal," ungkapnya saat dihubungi wartawan, Selasa (22/1/2013).

Perisitiwa tersebut menyulut emosi massa di lingkungan wanita yang tewas akibat kecelakaan tersebut. Kemudian massa bergerak ke rumah pria yang tiada lain merupakan pacarnya.

"Infomasinya sempat massa sempat melempar beberapa rumah korban kecelakaan," ujarnya.

Aksi tersebut pun menimbulkan aksi massa yang lebih besar, sehingga sejumlah bangunan mengalami kerusakan.

"Kerugian material belum tahu. Sekarang keadaan sudah berhasil diamankan anggota Polri dari Polres Sumbawa, dan BKO dari TNI," ucapnya.

Menurutnya kerusuhan terjadi antara dua kelompok warga dari kampung yang berbeda di Kecamatan Buer. Saat ini sejumlah pimpinan Polda NTB melakukan peninjauan terhadap lokasi kerusuhan.

"Pak kapolda sudan meluncur. Kejadian diantara yang massa penyerang ada keluarga yang cewe. Informasi keluarga cewek sudah dibatasi gerakannya dan diamankan," ujarnya.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1358092 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas