Selasa, 28 April 2015
Tribunnews.com

Priyo Budi Santoso Kaget Terseret Kasus Korupsi Al Quran

Selasa, 29 Januari 2013 10:50 WIB

Priyo Budi Santoso Kaget Terseret Kasus Korupsi Al Quran
Tribun Jakarta/TRIBUN JAKARTA/JEPRIMA
Achmad Dhani, Syahrini, Priyo Budi Santoso wakil ketua DPR dan Mulan Jameela saat mendatangi gedung MPR/DPR Senayan, Jakarta Selatan, Senin (14/05/2012). Achmad Dhani dan sejumlah musisi lainnya mengadukan kasus terkait maraknya tindakan ilegal downloading lagu-lagu di internet yang sangat meresahkan. (Tribun Jakarta/Jeprima)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yogi Gustaman dan Edwin Firdaus

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso kaget bukan kepalang. Nama politisi Partai Golkar ini disebut menerima fee dalam proyek pengadaan Al Quran dan Komputer untuk Laboratorium MTs tahun 2011 di Kementerian Agama. Totalnya Rp 1,082 miliar.

"Saya kaget mendengar pemberitaan itu dan ini harus diluruskan. Saya sama sekali tidak tahu menahu dan tidak ada kaitan sama sekali karena tugas saya sebagai Wakil Ketua DPR membawahi politik dan keamanan untuk Komisi I, II dan III. Bukan di Komisi VIII DPR. Saya tegaskan lagi, 100 persen saya tidak ada kaitannya dengan masalah ini," ujar Priyo kepada Tribunnews.com di Jakarta, Senin (28/1/2013) malam.

Nama Priyo disebut dalam surat dakwaan terhadap anggota Komisi VIII DPR RI Dzulkarnaen Djabar dan putranya  Dendy Prasetia Zulkarnaen Putra yang disidang bersama di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (28/1/2013). Dendy adalah Direktur PT Karya Sinergi Alam Indonesia.

Jaksa Dzakiyul Fikri menyebut, Priyo kecipratan fee 3,5 persen (Rp 770 juta) dari total nilai anggaran Alquran sebesar Rp 22 miliar dan 1 persen (Rp 312 juta) dari kepengurusan pengadaan laboratorium MTs pada tahun 2011 sebesar Rp 31,2 miliar.

Jaksa mengatakan, jatah yang diterima Priyo berdasarkan kesaksian terdakwa Dendy Prasetya yang dikuatkan saksi Fahd El Fouz alias Fahd A Rafiq, putra pedangdut senior (alm) A Rafiq.  Dan yang mengatur fee adalah Dendy.

Baik Dendy dan Fahd adalah adalah anak buah Priyo di Gema MKGR. "Keduanya memang saya kenal di MKGR karena saya Ketua Umum MKGR. Tapi saya tidak kaitannya," ujar Priyo.

Halaman123
Penulis: Y Gustaman
Editor: Ade Mayasanto
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas