• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 30 Juli 2014
Tribunnews.com

Periksa Kementan Hampir 10 Jam, KPK Keluar Sembunyi-sembunyi

Kamis, 31 Januari 2013 21:06 WIB
Periksa Kementan Hampir 10 Jam, KPK Keluar Sembunyi-sembunyi
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersiap menggeledah Kantor Direktur Jenderal Peternakan di Gedung C Lt. 6 Kementerian Pertanian, Jakarta, Kamis (31/1/2013). Penggeledahan tersebut terkait kasus dugaan penerimaan suap kebijakan impor daging sapi, yang juga menyeret Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah melakukan pemeriksaan selama hampir 10 jam, petugas Komisi Pemberantasan Korupsi selesai melakukan pemeriksaan di Kantor Kementerian Pertanian, sekitar pukul 20.00 malam.

Anehnya saat pulang, petugas KPK memilih pulang dengan jalan sembunyi-sembunyi untuk menghindari wartawan. Mereka keluar menggunakan pintu belakang gedung, melewati kantor Bank Mandiri dan berjalan melalui jalan selasar yang mengarah ke gedung A.

Tiga buah mobil bernomer polisi B 1892 UFR, B 1454 RFY dan B1823 UFU yang digunakan oleh para petugas KPK juga tampak berputar-putar di seputaran komplek Kementerian Pertanian sebelum kemudian mengarah ke Gedung A.

Para awak media yang sudah menunggu sejak pagi tadi pun terpaksa berkeliling mengejar tanpa mendapat hasil. Menurut salah seorang petugas keamanan bernama Supriyanto, salah satu kendaraan memarkir mobilnya dan mengangkut barang.

"Iya tadi ada satu mobil angkut barang tapi saya ga tahu barapa banyak dan dimasukkan ke dalam apa," ujar Supriyanto, Kamis (31/1/2013).

Sementara itu, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Syukur Iwantoro mengatakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya hasil pemeriksaan kepada KPK. Ia juga membenarkan bahwa ada berkas yang dibawa KPK dari Kementerian Pertanian.

"Kita serahkan saja dulu di beliau. Ya semua diperiksa, ya adalah yang dibawa," ujar Syukur.

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1390752 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas